Polres Pelabuhan Belawan Gelar Dzikir Akbar, Doakan Masyarakat Sulteng dan Suksesnya Pelaksanaan OMP 2018

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat menggelar Dzikir Akbar.

MEDAN, TOPKOTA.com – Polres Pelabuhan Belawan bersama tokoh agama melaksanakan Dzikir Akbar sekaligus mendoakan korban bencana alam di Sulawesi Tengah serta mensyukuri atas terselenggaranya Operasi Mantap Praja (OMP) Tahun 2018 yang berlangsung dengan kondusif di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan Dzikir Akbar itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Edi Supriyanto, Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran. Selain itu juga dihadiri Ketua umum Persatuan Amal Bakti (PAB) Sumut, Drs H Ahmad Nasution Mpd, Ustad H Irpan Yusuf Sag, Ustad Mulyadi Sag, Qori Internasioanl, H Darwin Hasibuan, para jemaah dan 750 ibu-ibu perwiritan turut menghadiri Dzikir Akbar tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dengan sukses. “Saya ucapkan terimakasih kepada kepada seluruh elemen yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi pada 27 Juni lalu dengan kondusif. Oleh karenanya, diharapkan keadaan yang kondusif ini bisa terus berjalan hingga pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang,” ujar AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan harapannya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Polres Belawan ini juga menegaskan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa agar kerukunan menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) di Sumatera Utara khususnya Polres Belawan aman dan kondusif.

“Guna menjaga kerukunan jelang Pilpres, kita minta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoax melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan NKRI yang damai tanpa ada perpecahan,” tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Hal senada dikatakan Ketua umum PAB Sumut, Drs H Ahmad Nasution Mpd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan yang telah menciptakan situasi aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2018. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Belawan yang sudah menciptakan situasi aman dan kondusif. Mudah-mudahan kedepannya tetap memberikan keamanan dalam menghadapi Pemilu berikutnya,” ujarnya berharap.

Sementara itu, Ustad H Ifan Yusuf Sag dalam tausiah menyampaikan tentang kehidupan yang bermanfaat untuk orang. “Menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain adalah impian setiap orang. Oleh karenanya, kita hidup di dunia sosial, kebermanfaatan kita bagi orang lain adalah sebuah prestasi yang gemilang,” imbuhnya.

Selain itu, H Ifan berpesan Pemilu Tahun 2019 yang akan datang untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia. “Negara kita merupakan negara hukum. Oleh sebab itu, jangan melakukan tindakan yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia itu sendiri,” pesannya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Belawan beserta tokoh agama melaksanakan salat gaib dan mendoakan korban bencana alam yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/