Polres Pelabuhan Belawan Damaikan Perselisihan OKP PP dan IPK

Foto bersama Kapolres Pelabuhan Belawan beserta Muspika Medan Deli dan OKP usai menandatangani deklrasi perdamaian

BELAWAN, TOPKOTA.com – Perselisihan antara Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Deli kian memanas. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengundang kedua belah pihak untuk berdamai.

Mediasi perdamaian ini digelar di Aula Polres Pelabuhan Belawan dan langsung dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan dihadiri oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila A.R. Batubara dan Ketua DPD IPK Ir. Tomas Purba, Jumat (1/6) sekira pukul 10.00 Wib.

Selain Kapolres dan Ketua kedua OKP, mediasi perdamaian ini juga dihadiri Wakapolres, Para PJU Polres, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, Pengurus DPD IPK Kota Medan, Pengurus PAC PP Medan Deli, Pengurus DPC IPK Medan Deli, Camat Medan Deli, Lurah Tanjung Mulia dan  Perwakilan Koramil Medan Deli.

Kapolres Pelabuhan Belawan dalam arahannya mengucapan terimakasi atas kehadiran seluruh peserta dalam kegiatan Mediasi tersebut. “Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, sebaiknya masing – masing pihak menahan diri dan tidak mudah terpancing atas setiap permasalahan yang terjadi,” ujar Kapolres.

Terhadap permasalahan yang terjadi, Kapolres menghimbau agar diserahkan kepada Pihak Polres Pelabuhan Belawan untuk penegakan hukumnya dan Kapolres Berjanji akan bertindak secara professional. “Saya harap dengan mediasi perdamaian ini tidak ada lagi terjadi perselisihan dan mengajak semua pihak untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada serentak 2018,” ujar Kapolres.

Sementara Ketua MPC PP Kota Medan berterimakasih atas undangan dari Kapolres Pelabuhan Belawan dan eminta maaf kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan atas terjadinya perselisihan sehingga mengakibatkan pihak Polres Pelabuhan Belawan menjadi repot. “Kami akan menerima keputusan perdamaian dan akan menjaganya demi situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD IPK Kota Medan yang mengucapkan erterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan. “Pihak IPK menerima hasil mediasi perdamaian yang telah diputuskan dan akan menjaganya dan meneruskannya kepada seluruh anggota untuk menciptakan situasi yang damai,” ujarnya.

Dalam kegiatan deklarasi damai tersebut, seluruh peserta yang hadir dari pihak PP dan IPK membacakan deklarasi damai yang telah dibuat dan disepakati bersama oleh masing – masing pengurus.  Setelah selesai dibacakan bersama, Deklarasi Damai tersebut dtandatangani oleh Ketua MPC PP Kota Medan, Ketua DPD IPK Kota Medan, Pengurus PAC PP Medan Deli, Pengurus DPC IPK Medan Deli dan dikatahui oleh Camat Medan Deli dan Lurah Tanjung Mulia. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/