Poldasu Gelar Upacara Harkitnas 2018, Waka Bacakan Amanat Mekominfo RI

Mako Poldasu

MEDAN, TOPKOTA.com – Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (21/5) pukul 08.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Sumut membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informasi RI. Dalam amanatnya, Menkominfo RI menyampaikan bahwa rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan. Namun sejarah membuktikan bahwa semangat dan komitmen saja telah cukup asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama yaitu Kemerdekaan Bangsa.

Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetomo telah memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menghidupi Nasionalisme dalam diri masing-masing.

Seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa besar dan maju meskipun belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya. Era saat ini menuntut kita untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/