Plh Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

Plh Bupati H Darma Wijaya menyematkan lencana secara simbolis kepada salah seorang anggota Paskibraka saat pengukuhan 45 Anggota Paskibraka Kabupaten Sergai.

SERGAI, TOPKOTA.com – Plh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengukuhkan 45 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sergai yang sudah dilatih sejak 30 Juli lalu di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (14/8).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Kajari Sergai Jabal Nur SH MH, Wakapolres Kompol Kompol Henri Ritson Sibarani SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibraka.

Acara pengukuham diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh Paskibraka oleh Pembina Paskibraka, Kadis Parbudpora Sudarno SSos dan dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara Plh. Bupati diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Plh Bupati Sergai H darma Wijaya dalam sambutannya menyebutkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI merupakan peristiwa dari bangsa ini, yang pantas diperingati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan mengorbankan jiwa raga, berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar dan pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya.

“Saat ini kita telah merasakan kemerdekaan, generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan serta memgisi kemerdekaan itu dengan karya nyata, yang berguna bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Disampaikan Plh Bupati, sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai calon intelektual dimasa yang akan datang generasi muda mempunyai peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Untuk itu, kreativitas pemuda dan inovasi memiliki potensi yang sangat besar dalam menghadapi persaingan bebas di era globalisasi saat ini, seperti pada thema HUT Kemerdekaan ke 74 saat ini. SDM unggul Indonesia Maju, dengan tidak hanya memiliki pendidikan yang tinggi tapi haruslah berbekal kecerdasn dan keterampilan,” terangnya.

Diingatkan Darma Wijaya, pada HUT kemerdekaan, Paskibraka yang dikukuhkan akan mengemban tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih sebagai simbol lambang negara Indonesia, untuk itu anggota Paskibraka harus memberikan kinerja yang terbaik.

“Untuk itu, berbuatlah yang terbailk pada hari itu, laksanakanlah tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019 dan jadikanlah kegiatan ini menjadi bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan. Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar mendapatkan ridho dari Allah,” pungkas Plh Bupati Sergai.

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/