Pimpin OSIS SMAN 2 Kotapinang, Ikhsan Harahap Akan Ajak Siswa Berkreasi dan Berprestasi

Ikhsan Harahap sewaktu menerima trophy dari Pemkab Labusel.

LABUSEL, TOPKOTA.com – Mengikuti jejak saudara kandungnya, Ikhsan Harahap yang baru saja dalam hitungan bulan menduduki bangku kelas X IPA II terpilih sebagai Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sebelumnya, Ihsan yang merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara itu mengaku jika dirinya termotivasi untuk menjadi ketua OSIS, dari saudara kandungnya, yakni abangnya yang saat ini menduduki posisi sebagai ketua Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Presiden Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNU-SU).

“Saya termotivasi mencalonkan diri sebagai ketua OSIS, berkat dukungan dan dorongan keluarga, terutama abang dan kakak saya, sebab saya mempunyai cita-cita mulia yang harus saya bangun dari sekarang,” ucap Ikhsan.

Sementara Ahmad Hanafi Sinaga siswa Kelas XI mengatakan Ikhsan Harahap merupakan sosok yang pantas dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua OSIS di SMAN 2 Kotapinang, karena belum pernah melakukan kesalahan dan pelanggaran terhadap peraturan sekolah.

“Dia memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon ketua OSIS, sebab sepengetahuan saya dia belum pernah berbuat kesalahan,” jelas Hanafi.

Ikhsan Harahap, ketika diminta tanggapan atas terpilihnya dirinya sebagai ketua OSIS menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya dan seluruh keluarga Besar SMAN 2 Kotapinang yang telah mempercayakan amanah kepada dirinya dan ia berjanji akan menjalankan amanah dengan baik serta berusaha membuat yang terbaik untuk sekolahnya.

“Terimakasih kepada kedua orangtua saya, abang dan kakak saya yang turut mendoakan saya dalam pemilihan ketua OSIS, dan juga keluarga besar SMAN 2 Kotapinang. Sesuai visi misi kami, kita akan lakukan yang terbaik untuk sekolah,” ujarnya.

Siswa yang dikenal sangat ramah itu juga bertekad untuk menghidupkan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) yang dipimpinnya secara bersama-sama. Sifat ramah tamah dan keluguannya sempat terlihat ketika dirinya berkata jika dirinya tidak menyangka pemilihan tersebut dimenangkan olehnya, padahal kompetitor politiknya merupakan seniornya.

“Saya tidak menyangka berhasil meraih suara terbanyak. Kami akan terus berupaya hidupkan kegiatan-kegiatan OSIS, seperti melibatkan siswa dalam bidang akademik, seni dan olaharaga yang dapat mengharumkan sekolah kita,” tutur siswa yang bercita-cita ingin menjadi Anggota POLRI ini.

Ikhsan terpilih sebagai ketua OSIS setelah memperoleh suara terbanyak dari dua kandidat lainnya, dengan perolehan 250 Suara. Pemilihan berlangsung di halaman sekolah SMA Negeri 2 Kotapinang, Desa Mampang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/