Pilkada Riau 2018, Ini Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Nomor urut padangan Cagubri-Cawagubri periode 2018-2023

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang digelar dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH, berlangsung aman.

Pantauan TOPKOTA.com pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang digelar di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (13/2) itu,  merupakan tahapan pasca penetapan yang dilakukan KPU kemarin.

Terlihat,  pencabutan nomor urut itu, keempat pasangan cagub sepakat menyerahkan pencabutan undian dilakukan oleh calon wakil gubernur masing – masing pasangan.

Setelah undian pencabutan nomor urut, dilaksanakan,  yang Pertama undian adalah pasangan Lukman Edy yakni Hardianto, lalu pasangan Andi Rachman yakni Suyatno dan pasangan Firdaus yaitu Rusli Efendi, dan terakhir Syamsuar yang dicabut calin wakilnya, Edy Natar.

Kemudian, Dari hasil pencabutan nomor urut tersebut, maka Pasangan Lukman Edy Hardianto mendapat nomor urut 2, Firdaus Rusli Efendi mendapat nomor urut 3, Arsyadjuliandi Rahman Suyatno mendapatkan nomor urut 4 dan Syamsuar Edy Natar nomor urut 1.

Sebelumnya, Ketua KPU Riau saat memimpin rapat pleno pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini menyampaikan bahwa pencabutan nomor urut ini bagian tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan peraturan perundangan yang berlaku. ( Patar Simanjuntak)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/