Pilgubsu 2018, Eramas Nomor Satu, Djoss Nomor Dua

Dua Paslon Gubsu dan Wagubsu saat mendapat nomor urut Pilkada 2018

MEDAN, TOPKOTA.com – Setelah menetapkan pasangan calon (paslon) (12/2) lalu, KPU Sumut menggelar rapat Pleno terbuka. Pengundian nomor urut pasangan calon pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera utara tahun 2018 di hotel grand Mercure jalan PerintisKemerdekaan Medan, Selasa (13/2)

Dalam Pemilihan tersebut pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah (Eramas) mendapat nomor satu, sedangkan pasangan Djarot – Sihar Sitorus (Djoss) mendapat nomor urut dua.

Tampak hadir dalam rapat pleno itu, dari KPU Sumut dipimpin oleh Mulia Banurea Ketua KPU Sumut, Wagub Sumatera Utara, mewakili Pangdam I/BB, Kabid Humas Poldasu, Kapolrestabes Medan, yang mewakili Pangkosek Hanudnas III, yang mewakili Danlantamal I Belawan, Safrida R. Rasaan Ketua Bawaslu Sumut, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP PDIP Trimedya Panjaitan, SH. MH, serta Sugiat Santoso perwakilan paslon ERAMAS.

Pencabutannomor pasangan calon langsung oleh calon Gubernur didampingi oleh calonWakil Gubernur, kemudian membukanya bersama-sama, serta di tunjukan kepada seluruh peserta rapat pleno dengan dipandu oleh protokol.

Dalam sambutannya, ketua KPU Sumut, mengajak kepada seluruh peserta agar bersama-sama membangun proses demokrasi di Sumut. “Berkampanye itu harus ada kejujuran. Mudahan proses pemilihan Gubernur Sumut berjalan aman, siapa pun Gubernurnya nanti harus kita terima dengan ikhlas,”. Harapnya. (Ayu)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/