Perwira Sakti Pantai Timur Sumut Ajak Rakyat Doakan Pelantikan Presiden

Perwira Sakti Pantai Timur Sumatera Utara (Sumut) saat menggelar doa bersama sekaligus memperingati hari santri nasional.

KISARAN, TOPKOTA.com – Kegiatan doa bersama rakyat untuk bangsa di pantai timur dilaksanakan di gedung serba guna Kisaran yang diselenggarakan oleh Perwira Sakti Pantai Timur Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/10).

Dalam doa bersama sekaligus memperingati Hari Santri Nasional di Kabupaten Asahan, KH Muhammad Faris Al Haq bin KH Fuad Pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon  Jawa Barat berkesempatan memberi tausyiah kebangsaan  kepada beberapa pimpinan pondok pesantren dan  ratusan santri yang hadir.

Kyai Faris berpendapat Pancasila adalah  syar’i dan Indonesia Syar’i. “Jangan tergoda dengan faham radikal dan faham merusak idelogi Pancasila. Santri harus belajar dan menuntut ilmu supaya jadi  Kapolri, Panglima, Menteri,  jadi Gubernur dan Bupati, karena landasan Pancasilasyar’i sesuai ajaran Islam dan konsep perjuangan AhluSunnahwal jamaah,” tutur KH Faris.

Hadir pada acara tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan dari Dinas Pendidikan Asahan Bidang Kebudayaan, perwakilan Dandim 0208 Asahan,  Polres Asahan dan ratusan  santri dari beberapaPonpes,termasuk juga pimpinan Ponpes Darul Hikmah dan ponpesWalisongo.

Ketua Perwira Sakti Pantai Timur, Zakwan Taufiq turut menyampaikan, Asahan adalah tempat pertama Tour Dakwah Pantai Timur Sumatera Utara yang meliputi 9 Kota/Kabupaten. “Target kegiatan doa bersama rakyat untuk bangsa ini adalah menuju barisan rakyat bersatu mencapai Indonesia unggul dan menguatkan AhluSunnahwal jamaah serta turut melancarkan dan  mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ir. H. Joko Widodo dan KH. Dr. Ma’ruf Amin.Selanjutnya, akhir kegiatan tour dakwah pada bulan Rajab 1441 H akan dihadiri oleh Maulana Abah Habib Luthfi Bin Yahya selaku Ketua Forum Sufi Internasional pada salah satu kabupaten/Kota dari 9 Kabupaten/Kota di Pantai Timur Sumatera Utara,” pungkasnya. (Fachri Ramadhan Daulay)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/