Persempit Ruang Gerak Aksi Teroris, Polrestabes Medan Siagakan Sniper

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi

MEDAN, TOPKOTA.com – Pasca aksi teror dilakukan teroris terhadap masyarakat seperti bom bunuh yang terjadi di gereja di Surabaya,Polrestabes Medan menurunkan kekuatan penuh dan menggerakan sniper untuk melakukan penjagaan Gereja di Medan.

Pengamanan Gereja diwilkum Polrestabes Medan dan jajaran dilakukan dengan bekerjasama rekan TNI. “Semua pasukan digerakkan untuk melakukan penjagaan Gereja di Medan,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi kepada wartawan di Medan, Minggu (13/5).

Kombes Pol Dadang mengatakan, melihat Polsek Sunggal aktif bersama TNI membantu dalam melakukan pengamanan ke semua rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Sunggal cukup luas.

Sehingga sambung orang nomor sat di Mapolrestabes Medan ini, peran aktif semua penegak hukum dan elemen masyarakat harus digerakan untuk ikut serta menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan.

Sambung Kombes Pol Dadang, kekuatan lain pengamanan dalam dan Pam Swakarsa, Satpam di gereja dan pertokoan harus juga waspadai termasuk hotel. “Lakukan pengamanan sesuai dengan prosedur secara humanis. Namun tetap menjamin memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” ujar Kombes Pol Dadang.

Kapolrestabes Medan ini juga meminta untuk jangan takut dengan teror karena menciptakan ketakutan itu yang diinginkan oleh para pelaku teror di masyarakat. “Kita bersama-sama harus melawan terorisme sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing. Perhatikan lingkungan sosial untuk peduli terhadap pihak-pihak yang ada di wilayah kita, yang dicurigai segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat,” tegas Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.(Anto)

Selaku pejabat utama di Polrestabes Medan, Dadang turut berduka cita terhadap korban yang berada di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim). “Mari bersatu melawan Terorisme,” jelasnya.

Sementara itu, Jemaat GPdi Alfa Omega, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru mengutuk perbuatan terorisme dan memberikan dukungan kepada Polri memberantas terorisme yang melakukan aksi sadis kepada Jemaat Gereja di Surabaya. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/