Peringati HUT TNI AD ke 73, Kodim 0205/TK Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe dilakukan jajaran TNI – AD dari Kodim 0205/TK dalam rangka menyambut HUT TNI – AD ke 73 tahun. (foto/dok).

KABANJAHE, TOPKOTA.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI AD ke 73 yang jatuh pada Jumat (5/10), jajaran dari Kodim 0205/TK di bawah pimpinan Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, jalan Vetteran Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Kamis (4/10) sekira pukul 08.45 WIB.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan  dilakukan jajaran Kodim 0205/TK guna mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang memerdekakan negara dari jajahan penjajah yang berniat merengut Indonesia.

Kegiatan Ziarah ini diawali dengan upacara yang dibawakan Komandan Upacara Dan Unit Inteldim Letda Inf Mukhtar Sembiring, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara selaku Inspektur Upacara diwakili Kepala Staf Kodim 0205/TK Mayor Inf Daulad Marpaung.

Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada pahlawan yang ada di Kabupaten Karo.” Untuk itu kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk ikut serta dalam menghormati jasa para pahlawannya,” ujarnya.

Selain itu Kodim 0205/TK juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif mendukung dan membantu TNI-AD dalam melaksanakan tugas Kodim 0205/TK sebagai satuan kewilayahan di Kabupaten Karo.

Upacara tersebut dihadiri sekitar 73  pasukan TNI – AD Kodim 0205/TK terdiri dari 2 pleton, 1 pleton ibu ibu persit dan Bupati Karo diwakili Asisten II Jernih Tarigan. Usai melaksanakan upacara, penghormatan kepada para pahlawan, seluruh pasukan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.(John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/