Pererat Jalinan Silaturahmi, DPP IKAMAH Ajak Puluhan Alumni Buka Puasa Bersama

Para Alumni Pesantren Ahmadul Jariah menyempatkan diri berfoto bersama pada acara berbuka puasa

LABUSEL, TOPKOTA.com – Ada pemandangan yang menarik atau kesan teristimewa pada acara berbuka puasa kali ini,
Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Ahmadul Jariah (IKAMAH) menggelar acara berbuka puasa bersama seluruh Alumni Ahmadul Jariah di Aula Perumahan Bukit Mas Jalan. Bukit Kotapinang. Sabtu, (9/6).

Setengah jam sebelum berbuka puasa para alumni mulai berdatangan. Puluhan Alumni sudah mengisi tempat duduk yang disediakan panitia. Mereka datang dari berbagai daerah, misalnya dari Rantau Prapat, Cikampak dan daerah lainnya.

Acara berbuka puasa sesama Alumni Ahmadul Jariah tersebut merupakan sebuah acara yang sudah masuk tahun ke 2. Pada tahun sebelumnya 2017 berbuka puasa bersama juga dilakukan. Saat ditemui TOPKOTA.com, salah satu alumni membenarkan bahwa tahun lalu memang diadakan acara buka puasa bersama.

” Ini yang kedua kali kami menggelar acara berbuka puasa bersama, jadi tahun lalu itu tidak seramai ini. Ini moment bulan ramadhan dan tepat sekali menjalin tali silaturahmi antar sesama alumni Ahmadul Jariah. Disini tempatnya kita berbagi informasi berbagai kebahagiaan sehingga bila ada misalnya lowongan kerja bisa bertukar informasi,” ucap Rayasih.

Setelah Shalat maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan makan bersama dan usai Shalat Isya acara dilanjutkan kembali .

Dalam kata sambutan Ketua panitia mengatakan bahwa panitia sudah berusaha mengundang sekitar seratus alumni. “Kami selaku panitia sudah mengundang sekitar ratusan alumni yang ada akan tetapi inilah yang berhadir. Karena memang kesibukan masing-masing. Dan memang acara berbuka bersama kali ini jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya,” jelas Husni Mubarok.

Setelah kata sambutan ketua panitia giliran Kata Sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat IKAMAH, dalam kata sambutannya ia mengatakan acara tersebut adalah ajang silaturahmi untuk bernostalgia semasa di Pesantren. “Marilah kita besarkan IKAMAH ini sehingga nantinya dapat membuka akses bagi teman-teman yang lain dalam berbagi informasi,” Ucap Adnan Rasyid Tanjung, S. Sos.

Dalam kesempatan acara buka bersama tersebut, salah seorang Al Ustadz Pondok Pesantren Ahmadul Jariah turut hadir untuk menyampaikan beberapa tausiah atau nasihat kepada Alumni yang datang. “Ananda yang kami cintai, ada tiga nasihat penting yang harus ingat. Pertama yaitu teruslah mentadabburi Al-Quran, Al-Quran tersebut bukan hanya dibaca akan tetapi dipelajari sehingga isinya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, kemudian shalat. Jangan tinggalkan shalat dalam kondisi apapun. Selagi hayat masih dikandung badan shalat menjadi kewajiban. Dan yang terakhir adalah Berinfak, bersedekah. Bersedekah karena itu salah satu cara menolak bala dan memperpanjang umur. Kiranya acara silaturahmi ini dapat menguatkan kita dan semoga yang belum dapat hadir mari kita doakan agar dimudahkan dalam segala urusannya,” kata Ustad Qusoi Lubis.

Setelah acara tausiah dan kata nasihat di paparkan, maka acara selanjutnya diadakan sesi tanya jawab. Dalam acara buka bersama tersebut ada pemandangan menarik dimana salah seorang alumni yang berhadir meskipun dalam keterbatasan. Saat ditanya awak media, ia mengatakan bahwa menghadiri acara IKAMAH seperti lahir dari kepedulian. “Kalau ditanya apa motivasi menghadiri acara buka bersama ini, pertama bahwa saya dibesarkan dari Ahmadul Jariah, dan saya harus peduli,” jelas Zulfikar yang sembari duduk di kursi roda.

Adapun acara terakhir, selanjutnya para jama’ah berdiskusi antar sesama Alumni Ahmadul tentang program Alumni Ahmadul kedepannya. (Zainul)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/