Perampok Bank BTPN Tahu Posisi CCTV, Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Orang Dalam

Perampok yang terekam CCTV

MEDAN, TOPKOTA.com – Bank BTPN yang terletak di Pasar IX Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdan disatroni oleh perampok yang membawa benda diduga senjata api, pada Selasa (10/7) kemarin.

Dari keterangan salah seorang saksi bernama Mulia Riski (18) warga Jalan Setia Luhur, mengatakan pelaku memakai topi dan berkacamata. “Jumlahnya tiga orang. Perampokan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ada dua orang yang turun dari mobil. Mereka langsung masuk ke dalam bank. Tiga orang pakai penutup muka dan kacamata hitam. Satu orang nunggu di mobil,” kata Rizki.

Saat kejadian, satpam yang berjaga sempat ditodongkan senjata oleh pelaku. Tak lama setelahnya, pelaku pun langsung masuk ke dalam bank untuk menggasak uang. Dua hari berselang setelah kejadian, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan hingga saat ini pelaku masih lidik.

“Kita masih mendalami apakah pelaku tersebut melibatkan orang dalam atau tidak. Karena kalau kita lihat dari CCTV, parkirnya kendaraan tidak kena terekam. Berarti si pelaku sudah mengetahui dimana letak CCTV,” kata Tatan, Kamis (12/7).

Lebih lanjut, Tatan menjelaskan bahwa tidak terekamnya pelaku di CCTV areal Bank BTPN, bukan berarti tidak ada bukti lain yang didapatkan. Karena dari CCTV lain bukan di areal TKP, sudah kita dapat yang diduga pelaku, namun tidak bisa di sampaikan ciri-cirinya.

“Ada dua kemungkinan apakah pelaku melibatkan orang dalam atau sebelumnya si pelaku sudah melakukan survey di lokasi objek sasaran,” katanya. “Kita belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan orang dalam atau tidak. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/