Pengamanan Lebaran Idul Fitri, Poldasu Gelar Latpra Ops Ketupat Toba 2018

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan arahan pada Latpra Ops Ketupat Toba 2018

MEDAN, TOPKOTA.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan kegiatan pembukaan Latpra Ops Ketupat Toba 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Senin, (4/6).

Pada kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Lantas dan Personel Polres/Tabes Jajaran Polda Sumut.

Adapun Rangkaian kegiatan di awali dengan laporan perwira yang ditunjuk, Pembacaan laporan singkat pelaksanaan Latpra Ops Ketupat Toba-2018, Arahan dilanjutkan pembukaan oleh Kapolda Sumut, Istirahat kemudian dilanjutkan pemberian materi Latpraops Ketupat Toba.

Kapolda Sumut dalam arahannya mengawali sambutan dengan ucapan terima kasih kepada Karo Ops dan para panitia pelaksana. “Lat Pra Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2018; dimana latpraops dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan operasi, yang meliputi pengetahuan, kebijakan/strategi dan kemampuan teknis pelaksanaan operasi, sehingga dalam pelaksanaan operasi tidak menemui hambatan untuk pencapaian target dan harapan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kapoldasu juga menyampaikan agar personil menghindari keteledoran dan kurangnya kewaspadaan terhadap serangan teror. “Terkait maraknya masyarakat yang membenci polisi yang berujung kepada terdoktrin oleh paham terorisme, agar kita lakukan pendekatan khusus dan sosialisasi yang baik dengan masyarakat sekitar tempat tinggal kita masing-masing. Tingkatkan juga pengamanan mako dan kewaspadaan dalam bertugas tetapi tetap berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapoldasu, Operasi Terpusat Ketupat Toba-2018 yang sebelum dilakukan akan didahului oleh Latpraops Ketupat Toba 2018 untuk mendukung menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri di Prov. Sumut. “Polri sebagai representasi negara yang diberikan wewenang dan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum harus proaktif memberikan perlindungan dan pengamanan terbaik kepada masyarakat baik diminta atau tidak diminta oleh masyarakat. Saya berharap agar para narasumber dapat memberikan materi pelatihan yang up to date sesuai dengan kondisi lapangan serta permasalahan yang ada, sehingga mampu meningkatkan kemampuan personil latpraops, baik dalam pelaksanaan operasi maupun kemampuan menularkan ilmu pengetahuan tersebut kepada personil lainnya,”ucap Kapolda.

Dan kepada para peserta Kapolda berharap berharap agar dapat mengikuti kegiatan latpraops ini dengan sungguh-sungguh dan berikan feed back yang terbaik atas materi yang telah disampaikan. (Ayu)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/