Pemkab Karo Buka Seleksi CPNS 2018, 351 Pegawai Dibutuhkan

Foto Ilustrasi.

TANAHKARO, TOPKOTA.com – Pemkab Karo membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Untuk tahun ini, Kabupaten Karo mendapat jatah sebanyak 351 formasi.

Formasi ini terdiri dari tenaga guru sebanyak 232 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 89 formasi dan tenaga teknis sebanyak 30 formasi. Info pendaftaran secara online telah diumumkan hari ini, Rabu (19/9) melalui situs resmi sscn.bkn.go.id dan www.karokab.go.id.

“Hari ini sudah dibuka pendaftarannya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karo Mulianta Tarigan saat dikonformasi wartawan, Selain harus mendaftar melalui online setiap peserta juga harus mengirim berkas melalui kantor pos.

Dipaparkan Mulianta, informasi tentang alur pendaftaran dan tata cara serta dokumen apa saja yang harus disiapkan oleh para pendaftar akan terintegrasi melalui portal sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri suatu instansi.

Sebelum melakukan pendaftaran ke suatu instansi lanjut Mulianta, pastikan peserta telah mempersiapkan dokumen yang diperlukan yakni Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Transkrip nilai, Pas foto dan Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Lanjut Mulianta, sebelum peserta melamar menjadi peserta CPNS, sebaiknya pelamar membuka web sscn.bkn.go.id dan membuat akun SSCN 2018. Informasi penerimaan CPNS 2018 dapat dilihat melalui portal SSCN, didalam portal tersebut diberitahu panduan pendaftarannya.

Untuk itu lebih lanjut dikatakan Muliyanta, Jika lolos, pelamar akan melakukan serangkaian tes yang telah ditentukan. Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh Panitia Seleksi CPNS 2018 instansi terkai (John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/