Pemkab dan Baznas bagikan Zakat Profesi ASN kepada Mustahiq se-Kab. Labusel

Wakil Bupati Kab. Labusel menyempatkan di berfoto bersama jajaran Baznas Kab. Labusel berserta penerima zakat

LABUSEL, TOPKOTA.com – Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (red-Labusel) dan Baznas (Badan Amal Zakat Nasional) Kab. Labusel menggelar acara pembagian Zakat Profesi ASN kepada Mustahiq se Kab- Labusel di gedung Aula SBBK (Santun Berkata Bijak Berkarya) Sabtu, (9/2) di Kotapinang.

Sebanyak 500 lebih para penerima zakat yang berasal dari seluruh Kecamatan Kotapinang tersebut hadir pada acara penerimaan santunan tersebut.

Dalam kata sambutannya, Bupati Kab. Labusel Wildan Aswan Tanjung melalui Wakilnya Khalil Jufri Harahap menyampaikan, sesuai laporan dari panitia, bahwa hari ini Pemkab Labusel berkesempatan melaksanakan penyerahan zakat Profesi seluruh jajaran ASN (aparatur Sipil Negara) Kab. Labusel kepada 2500 orang se Kab. Labusel.

“Kepada kita semua, kami mengajak untuk menyampaikan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt, yang telah menggerakkan hati pegawai negeri sipil untuk megeluarkan zakat profesinya, baik itu zakat fitrah dan zakat hartanya. Mudah-mudahan segala amal dan kewajiban atau sebagainya, semoga Allah Swt memberikan balasan yang lebih baik kepada seluruh ASN yang telah mengeluarkan zakat profesinya,” tutur Khalil.

Di waktu yang berbeda, Ketua Baznas Kab. Labusel Khaldunsyah ketika di konfirmasi TOPKOTA.com mengatakan, bahwa ia mengaku senang akan terselengaranya kegiatan tersebut.  “Tentunya kita merasa senang telah terlaksananya kegiatan ini, dan sengaja kita publikasikan kegiatan positif ini bukan karena riya, supaya memancing umat lain bisa untuk berzakat, mereka melihat zakat ini bisa disalurkan,” terang Khaldunsyah.

Diketahui, bahwa Baznas Kab. Labusel baru Tahun 2018 ini menyalurkan zakatnya, dikarenakan Baznas Kab. Labusel baru terbentuk awal Januari Tahun 2018. “Kita dipercayakan Pemerintahan Daerah independent menguraikan uang seperti sekarang ini. Kita berharap, dengan sosialisasi ini umat terpancing berbuat bagi sesama, kemudian kita harapkan, kita tidak sekedar hanya memberikan berupa nilai uang ratusan ribu tapi kita sudah mempunyai program ke depannya, seperti memberikan bantuan modal untuk mengembangkan usaha,” harap Khaldunsyah.

Untuk Tahun 2018 ini, kita dari Baznas Kab. Labusel hanya mengadakan 2500 jiwa untuk pemberian zakat. “Alhamdulillah kita mendapat tambahan bantuan dari Provinsi bagi 400 jiwa, jadi, total keseluruhannya 2900 jiwa per setiap Kecamatan yang ada di Kab. Labusel,” jelas Khaldun.

Acara tali asih dan berbagi untuk sesama tersebut turut juga dihadiri oleh Setdakab Labusel, Asisten Bupati Kab. Labusel, beberapa pimpinan jajaran OPD Kab. Labusel, Danramil Kotapinang, Kapolsekta Kotapinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan peserta penerima zakat.(Zainul)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/