Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Torgamba ‘Diwarnai’ Rasa Haru

Pasangan jama’ah haji ketika mau diberangkatkan dari kediamannya.

LABUSEL, TOPKOTA.com – Tahun ini, suasana haru meliputi seluruh keluarga, kerabat dan handai tolan, kali pasangan calon jema’ah haji telah diberangkatkan dari Dusun Aek Torop Timur Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju ke tanah suci Makkah Al Mukarramah untuk melaksanakan ritual Rukun Islam yang ke-5, yakni Ibadah Haji.

Adalah pasangan calon jamaah haji Abdul Malik Harahap dan Siti Amsah Ritonga berangkat dari rumah pukul 14.00 Wib menuju Mesjid Baiturrahman Dusun Cinta Makmur, Desa Aek Batu. Diketahui, pasangan calon haji itu mendaftarkan diri sekitar 7 Tahun yang silam atau pada Tahun 2011.

Pemberangkatan tersebut diwarnai suka cita, disaksikan oleh ratusan warga, terdiri dari keluarga, tetangga, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Dusun Aek Torop timur serta kerabat. Terlihat dari raut para keluarga begitu dipenuhi rasa haru dan linangan air mata.

Abdul Malik Harahap dan Siti Amsah Ritonga kali ini diberangkatkan dalam Kelompok terbang (kloter) 19. Informasi yang dihimpun, jika calon jamaah haji yang diberangkatkan pada tahun 2018 ini untuk wilayah Kecamatan Torgamba berjumlah 91 orang.

“Semoga Abdul Malik Harahap dan Siti Amsah Ritonga menjadi haji yang mabrur. Dan kita berharap semoga pada tahun berikutnya, Allah Swt memanggil kita untuk berangkat ketanah suci Makkah Al Mukarramah,” ucap Widodo, salah satu warga Kab. Labusel. Jum’at, (10/8). (Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/