Pelukan Anak Yatim Tandai Kunjungan Ketua TP PKK Kampar ke Panti Asuhan Putri kuok

Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Putri Muhamadiyah Kuok di Desa Kuok Kecamatan Kuok.

KAMPAR, TOPKOTA.com – Salah satu bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Kampar adalah dengan mengunjungi Panti Asuhan sekaligus menyerahkan bantuan. Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) yang ke 47 sekaligus peringatan Hari Ibu Tahun 2019.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat menjadi orang tua bagi anak-anak panti dalam meringankan dan memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Putri Muhamadiyah Kuok di Desa Kuok Kecamatan Kuok, Rabu, (11/12).

Kunjungan ini mendapat sambutan yang hangat dari seluruh anak-anak panti asuhan, mereka memeluk Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang juga sedih melihat anak-anak yang sangat bahagia menerima kunjungan ini.

Ditambahkan Muslimawati, kepedulian ini merupakan bentuk memberikan semangat bahwa mereka bukan sendiri. “Kita hadir selaku pengganti dari orang tua, harapan ini juga disampaikan kepada masyarakat yang dilebihkan karunia harta, mari kita peduli kepada anak yatim,” Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh Camat Kuok Darusmar, Wakil Ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti dan pengurus PKK Kabupaten Kampar dan PKK kecamatan Kuok.

Beliau berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan anak-anak. “Saya tau, tidak semua anak anak terlahir di tengah keluarga yang mampu secara fisik maupun finansial, dalam memenuhi segala kebutuhan anak. Bahkan beberapa anak justru terlahir dari keluarga dengan kehidupan yang serba kekurangan, sehingga tidak dapat menjamin terpenuhi semua kebutuhan dan kesejahteraan anak khususnya kebutuhan pendidikan kesehatan,” Kata Muslimawati dengan mata yang berkaca-kaca.

Sebagimana informasi, bahwa jumlah anak panti asuhan Putri Aisyiah cabang Kuok yang berjumlah 30 orang berasal dari berbagai kecamatan yang ada d kabupaten kampar dan dari kabupaten lainya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu pengurus panti yang telah berkenan dan mengabdikan dirinya untuk bisa mengasuh dan membimbing anak anak kita disini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Kuok Darusmar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini. “Semoga ini membantu kebutuhan anak-anak panti yang memang perlu uluran tangan kita,” kata Darusmar. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/