Peduli Keluarga Terpidana Teroris, Kapolsek Medan Area Beri Bantuan

Kapolsek Medan Area saat mengunjungi rumah keluarga terpidana teroris

MEDAN, TOPKOTA.com – Walaupun salah satu keluarganya menjadi terpidana teroris, tidak membuat pihak Kepolisian membenci keluarganya. Hal inilah yang terlihat dari Kapolsek Medan Area Kompol Jesmi Girsang SIP.

Perwira berpangkat satu melati emas ini malah peduli dengan menyambangi kediaman keluarga terpidana teroris Pirmansyah Putra Yudi dan menemui keluarganya di jalan Menteng Raya Gang Rahayu Kel Binjai Kec Medan Denai, Senin (4/6) sekira pukul 17.00 Wib.

Didampingi Panit Binmas Aiptu Junaedi, Bhabinkamtibmas Kel. Binjai Aiptu J.O,  Aiptu R. Sijabat, Aiptu Panca Winoto, Bripka R. Sitanggang, Brigadir Zulham Efendi, Polmas Kelurahan Binjai Emran, Kepling Iwan dan Tokoh Masyarakat Herman, Kapolsek memberikan tali asih kepada keluarga tersebut

“Kegiatan silaturrahmi ini sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan perintah Lisan  Kapolrestabes Medan, perihal dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H dan HUT Bhayangkara Ke- 72 tahun 2018, agar Polsek jajaran melaksanakan giat Ibadah dan giat positif dengan masyarakat,” ujar Kapolsek

Lanjut Kapolsek, bahwa Kapolrestabes sangat prihatin dengan keluarga terpidana teroris tersebut, dikarenakan Kapolrestabes mendapat kabar bahwa istri terpidana teroris ini menjadi buruh cuci untuk menghidupi ketiga anaknya. “Kedatangan kami ini adalah atas tergugahnya   hati Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Dadang DR Dadang Hartanto Sik MSi setelah mendengarkan laporan babinkamtibmas kelurahan Binjai Aiptu JO Sidabutar bahwa istri dri terpidana teroris Pirmansyah Putra Yudi yang melakukan penyerangan di Mapoldasu pada saat hari raya Idul Fitri 2017 sekarang menjadi tukang cuci masyarakat untuk menghidupi 3 anaknya yg masih sekolah yaitu  Bambang Permadi,  Ekakayana Putri dan Abd Rahmadyadi. Atas nama Kapolrestabes Medan mengirimkan bantuan ala kadarnya untuk bahan persiapan hari raya, agar anak-anak bisa membuat kue hari raya seperti layaknya anak anak warga lainnya,” ujar Kapolsek sembari memberikan bantuan kepada isteri terpidana teroris dan diterima dengan hangat oleh para keluarga.

Kapolsek juga menambahkan selain memberikan bantuan, keluarga terpidana teroris juga membuat pernyataan fakta integritas NKRI dengan kesadaran sendiri. “Seluruh rangkaian kegiatan anjangsana/ sambang silaturahmi dan pemberian tali asih kepada Keluarga pelaku  terpidana Teroris telah selesai dilaksanakan, berjalan dengan aman dan terkendali,” ujarnya mengakhiri. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/