Peduli Bencana Alam Palu, Kodam I/BB Kirimkan Tim Medis

Tim Medis Kodam I/BB saat berada di Palu.

MEDAN, TOPKOTA.com Akibat gempa dan tsunami yg terjadi di Palu dan Donggala beberapa minggu yang lalu juga mendapat perhatian yang serius dari Pangdam I/BB.

Kodam I/BB telah mengirimkan tim ahli medis yang berjumlah 8 orang bertepatan dengan HUT TNI ke 73 yaitu tanggal 5 Oktober 2018 dipimpin Kol Ckm dr Farhaan Abd Sp THT Karumkit Putri Hijau bersama May Ckm Kurniawan Sp OT, ASN Nuah Barus sebagai Penata Anestesi, ASN Ferry Butar, asisten dr, ASN Suryati Armas, dr Andi Taqwa Sp AN, Baidaruzzman Penata Anestesi dan M.Azmi dr muda UISU. Rombongan ini transit di Balik Papan dan menggunakan pesawat Hercules menuju Palu.

Tim Kesehatan ini mulai kerja di Rumah Sakit Tingkat 4 Wirabuana Palu menangani kasus patah tulang dan debridement. Kemudian bergabung dengan team yang lain di RSUD Undata Palu menangani sebanyak 10 pasien patah tulang dan debridement.

Selain itu Tim Medis ini juga melakukan tindakan imobilisasi dengan posterior slab fraktur cruris (1psn), pemasangan pelvic wrap pada pasien fraktur pelvis (1psn), reposisi tertutup dislokasi hip joint. Assesment dan penatalaksanaan awal pasien multiple trauma .Operasi Debridement + Fiksasi Eksternal.Penyerahan bantuan Implant orthopedi dan peralatan gips ( 5 set FE, Plate – screw 3 set, gipsona 2 dus). (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/