Pangdam I/BB Berangkatkan Peleton Tangkas Yon Armed 2/105 TA.2018

Pangdam I/BB Mayjen Ibnu Triwidodo saat foto bersama dengan Peleton Tangkas Yon Armed 2/105 TA.2018

 MEDAN, TOPKOTA.com – Pangdam I / BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memimpin langsung upacara pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB Periode I TA. 2018 yang diwakili para prajurit 3 Yon Armed 2/105, Senin(16/4) bertempat di Serambi Kehormatan Makodam I/BB,Medan.

Kontingen Ton Tangkas Yon Armed 2/105 ini dipimpin Danyon Armed 2 Letkol Arm Heri Pujiyanto, S.Sos, sekaligus sebagai Komandan Kontingen Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Dody Triwinarto,S.I.P.  Mereka akan mengikuti lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA. 2018, yang akan dilaksanakan tanggal 28 April s.d 11 Mei 2018 mendatang di Cipatat Jawa Barat. Mereka juga akan berlomba ketangkasan dengan Tim Ton Tangkas lainnya dari seluruh Kotama jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Lomba Peleton Tangkas yang akan diikuti ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit sekaligus sebagai tolak ukur pembinaan prajurit di satuan. Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa korsa serta mempererat jalinan persahabatan dan persaudaraan antar sesama prajurit dari masing-masing satuan sehingga tercipta hubungan yang harmonis, baik secara perorangan maupun antar satuan.

Pangdam berharap, sebagai Tim yang membawa nama Kodam I/BB dapat tampil secara optimal guna meraih hasil yang maksimal, karena prestasi yang akan diraih dalam lomba ini, bukan hanya menjadi kebanggaan diri sendiri, melainkan juga merupakan kebanggaan Kodam I/BB khususnya Satuan Yon Armed 2/105. “Laksanakan lomba dengan penuh kegigihan, keuletan, semangat juang yang tinggi dan jiwa sportifitas serta semangat untuk meraih kemenangan. Predikat juara memang menjadi sasaran dalam lomba tetapi jangan sekali-kali hanya karena ingin menjadi juara kalian menempuh cara-cara yang tidak ksatria. Hindari sikap serta perilaku yang dapat merusak citra diri maupun satuan Kodam I/BB,” ujar Pangdam.

Pangdam menegaskan hilangkan rasa takut karena rasa takut akan menyebabkan kekalahan. “Mengikuti even ini ibarat di medan pertempuran yang bisa dikalahkan oleh lawan karena rasa takut. Jaga fisik dan mental serta kesehatan, istirahat yang cukup serta jaga pola makan agar kalian selalu dalam kondisi fisik yang prima. Sebagai duta-duta Kodam I/BB, hendaknya disadari bahwa kesempatan dalam mengikuti even lomba Peleton Tangkas ini, merupakan kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan yang harus dijunjung tinggi dengan memberikan penampilan yang terbaik dalam pelaksanaan lomba, dengan tekad dan keyakinan yang kuat disertai sikap pantang menyerah serta semangat juang yang tinggi Tim Lomba Peleton Tangkas tahun ini dapat meraih hasil yang optimal,” ujarnya mengakhiri. (Ayu)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/