OK Sofyan SH Nilai Dugaan Pungli Dinas Sosial Karo Tidak Akan Diselidiki

Praktisi Hukum OK Sofyan Taufik SH.

MEDAN, TOPKOTA.com – Oknum Dinas Sosial Karo yang diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebesar Rp250/orang, dengan modus ‘uang kas’ dipastikan bakalan bisa tidurnya nyenyak dan merasakan nikmatnya hasil uang Pungli tersebut.

Pasalnya, praktisi hukum muda OK Sofyan Taufik SH menilai dugaan ini tak bakalan ditangani pihak penegak hukum. “Saya sudah membaca berita ini bebeberapa kali, dari yang bakal ditanganilah, inilah, itulah, namun faktanya satupun pelaku dugaan tindak pidana pungli ini belum juga ada yang diperiksa. Sampai Kadisnya pun saya pikir masih bisa tidur nyenyak. Saya sendiri saja yang paham hukum sudah ‘hampa’ melihat penegakan hukum di Indonesia ini, apalagi masyarakat yang kurang paham dan mengerti hukum,” kata OK Sofyan Taufik SH kepada wartawan via pesan Whatsapp, Jumat (12/10).

Menurutnya, jika penegakan hukum di Indonesia ini bisa jalankan dengan baik, dipastikan tidak ada pelaku tindak pidana lain yang melakukan kejahatan.”Kalau didiamkan seperti ini, dipastikan akan muncul dugaan pungli lain di Dinas Sosial Karo,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya baik Polres, Kejari Karo dan Polda Sumut mau bekerjasama untuk menuntaskan segala bentuk kejahatan yang ada, khususnya di Sumatera Utara. “Jangan hilangkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang ada di Sumatera Utara ini,” ujarnya.(Red)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/