Niat Siswi SMEA di Berastagi Jual Diri Berawal dari Group Whatsaap Simple Life

Kasek SMEA Imanuel Kabanjahe Joseph Tarigan saat dikonfirmasi wartawan di sekolah nya.(foto/dok).

BERASTAGI, TOPKOTA.com – Kenakalan remaja terutama para pelajar menjadi beban moral pihak keluarga, dan guru sekolah. Seperti kisah Bunga salah satu pelajar Sekolah Imanuel jalan Katepul Kabanjahe yang nekat menjual diri kepada pria hidung belang bermula dari bebasnya pergaulan.

Dimana bebasnya pergaulan itu tercipta, dan dapat dengan mudah meraih pria hidung belang oleh para siswi di seputaran Kabupaten Karo, lantaran bergabung dengan Grop Whatsapp yang diberi nama Simple Life.

Hal itu diakui Bunga saat berada di Polsekta Berastagi, dari Grup Simple Life tersebut dirinya mendapat kenalan pria yang akan diajaknya kencan, sesuai dengan kesepakatan harga maka keduanya akan berlanjut ke penginapan.

Sementara itu Kesek SMEA Imanuel Joseph Tarigan mendapat kabar terkait salah satu siswi nya terlibat pergaulan bebas hingga sampai menjual diri sangat terkejut.

“Memang benar Bunga adalah siswi dari pihak SMEA Imanuel kita yang berada di kelas X (satu). Bunga ke sini pindahan dari Medan, kami mengetahui diriya hanya sepintas saja. Dimana bapak Bunga asal Aceh dan ibunya asal Sunda. Tetapi saat ini bapak nya sudah nikah lagi dengan suku Karo dan tinggal di Desa Tiga Pancur,” kata Joseph Tarigan kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (8/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Joseph Tarigan mengakui, kalau keseharian Bunga tidak mencolok atau terlihat mewah di sekolah. Layak nya seperti murid biasa lainya dalam masuk jam sekolah, dan begitu juga saat mengikuti mata pelajaran oleh guru kelas. Bahkan saat ini tengah berlangsung ujian tengah semester diikuti Bunga.

“Jika pun keterlibatan Bunga d luar sana terkait menjual diri, kita tidak mengetahuinya, dan hal itu kita anggap bukan lagi menjadi urusan pihak sekolah. Disebabkan dirinya sudah berada di luar jam sekolah. Maka pihak keluargalah di sini yang sangat berperan. Namun, begitupun kita tetap mewaspadai tingkah laku Bunga dengan merundingkan permasalahan ini kepada orangtua nya, agar dirinya sadar akan perbuatan serta langkah nya saat ini salah jalan,” ucapnya. (John Ginting)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/