Minggu Berkat, Polsek Kutalimbaru Tingkatkan Pengamanan Gereja

Personil Polsek Kutalimbaru saat menjaga keamanan gereja

KUTALIMBARU, TOPKOTA.com – Guna melaksanakan intruksi pimpinan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, untuk menurunkan kekuatan personil kepolisian dalam peningkatan pengamanan di gereja, Minggu (13/5) Polsek Kutalimbaru mengerahkan personilnya.

Menjalankan perintah tersebut, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, memerintahkan Pawas Aiptu MS Gurusinga beserta piket fungsi melaksanakan patroli monitoring di gereja-gereja dan berkoordinasi dengan pihak gereja untuk meningkatkan kewaspadaan.

AKP Martualesi menjelaskan, pengamanan dilakukan di Gereja GPdi Alpa Omega Pasar 7 Desa Sukarende Kecamatan Kutalimbaru Deliserdang sekaligus memberikan bimbingan penyuluhan.

Diantara penyuluhan yang disampaikan Aiptu M S Gurusinga, kamtibmas aman dan kondusif merupakan satu kebutuhan untuk bisa mencari nafkah. Untuk menciptakan rasa aman, Polri perlu bantuan masyarakat, sehingga setiap orang harus terpanggil untuk membantu Polri. Peredaran narkoba marak, karena masyarakat belum sadar bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga mari memahami bahwa narkoba sumber petaka dan kejahatan.

Pilkada Gubsu dan Bupati Deliserdang sebentar lagi akan dilaksanakan, agar setiap warga yang sudah mempunyai hak pilih, silahkan pergunakan dengan baik, jangan golput, jangan maudibayar dan tetap pilih sesuai hatin nurani. Aksi terorisme danradikalusme merupakan ancaman nyata mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa agar setiap warga terpanggil untuk mengenali perangai keluarga sendiri. “Apabila ada keluarga yang dicurigai laporkan ke Polsek Kutalimbaru. Hubungi No Kapolsek 08126345618,” ucap Aiptu M S Gurusinga.

Personil juga mengingatkan agar tidak takut terhadap aksi terorisme. “Terorisme tidak perlu ditakuti, tetapi kita harus bekerjasama untuk menumpas manusia yang pikiranya sudah tidak waras dan menyalah,” pesan AKP Martualesi Sitepu SH MH melalui, Aiptu MS Gurusinga.

Kehadiran personil Polsek Kutalimbaru diterima oleh Pdt Sitanggang Sth dan jemaat gereja yang hadir sekitar 75 orang membuat pernyataan sikap yaitu mengutuk kejadian bom gereja di Surabaya dan memberikan dukungan kepada Polri untuk memberantas terorisme di Indonesia.

Selanjutnya untuk di Markas Komando personil meningkatkan kewaspadaan dengan patroli berjalan kaki dan menurunkan portal untuk mewaspadai setiap warga yang hendak berkunjung ke Polsek Kutalimbari.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/