Menang 2-0, Tim SB Polres Pelabuhan Juara Piala Kapoldasu Cup 2019

Kapoldasu saat menyerahkan piala kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan Tim.

MEDAN, TOPKOTA.com – Tim Sepak Bola (SB) Polres Belawan Pelabuhan Belawan akhirnya berhasil mengangkat mahkota juara Turnamen Sepak Bola Kapolda Sumut Cup 2019 yang pertama dengan skor 2-0 di Stadion Teladan Medan Sumatera Utara, Sabtu, (9/3).

Di babak pertama kedua kesebelasan tampak saling serang untuk memperlihatkan kepiawaian mereka di lapangan hijau. Beberapa kali gawang Tim SB Polres Belawan hampir dibobol oleh tim Kesebelasan Polres Tanah Karo, begitu juga sebaliknya, sehingga serangan Tim SB Polres Belawan masih bisa dipatahkan oleh pemain belakang Tim SB Polres Tanah Karo.

Kemudian, di babak kedua Tim SB Polres Belawan mulai memporak-porandakan pertahanan Tim SB Polres Tanah Karo. Tim SB Polres Belawan pun berhasil memberikan kejutan melalui gol pertama yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 8 Aidun di menit 49 sehingga mampu unggul 1- 0. Lalu di menit 52 Tim SB Polres Belawan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 yang dicetak oleh Reza pemain bernomor punggung 5 melalui tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau oleh kiper Tim SB Polres Tanah Karo Johan Artanta Sembiring.

Namun Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap 2-0 untuk Tim Polres Pelabuhan Belawan dan mengantarkan kesebelasan dibawah asuhan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH tersebut menjadi juara pertama di kejuaraan Kapolda Sumut tahun 2019.

Saat pertandingan berlangsung.

Usai pertandingan, dalam sambutannya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH didampingi Waka Poldasu Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk menggali dan mencari bibit-bibit olahragawan khususnya olahragawan sepak bola yang ada di provinsi Sumatera Utara, dan mudah-mudahan para atlet yang berkompetisi di turnamen ini memperoleh kesempatan untuk memperkuat tim sepakbola yang ada di Sumatera Utara.

“Bukan hanya bisa menyehatkan para atletnya, namun juga bisa menjadi alat pemersatu bagi warga Sumatera Utara khususnya dan Insya Allah kalau bisa berkompetisi kepada pertandingan di Kancah nasional maupun internasional ini akan merupakan perangkat pemersatu bagi seluruh warga,” kata Kapoldasu.

Sistem pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi secara Cross. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan piala bergilir Kapolda Sumatera Utara dan uang pembinaan. (Ridwan)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/