Matangkan Persiapan Pemilu 2019 di Kecamatan Tampan, Camat Dra Hj Liswarti Pimpin Rapat Forkopincam

Camat Tampan Dra Hj Liswarti saat memmpin Rapat Forkopincam dalam rangka persiapan Pemilu 2019.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Untuk mematangkan persiapan Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019, Camat Tampan Dra Hj Liswarti bersama Muspika Kecamatan Tampan menggelar rapat Koordinasi Forkopincam di Aula Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Jumat (12/4).

Rapat untuk mensukseskan Pemilu 2019 khususnya di Kecamatan Tampan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Tampan Kompol Ritonga beserta jajaran, Panwascam, PPK Kecamatan Tampan, Sekretaris Camat Syafrianto SPd, dan seluruh Lurah se-Kecamatan Tampan.

Dalam sambutannya, Camat Tampan Dra Hj Liswarti mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019. “Untuk kita ketahui penduduk di Kecamatan Tampan sampai saat ini terdapat lebih kurang 500 ribu jiwa, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 87.510 di 137 RW, dan 744 RT,” ujarnya.

Lanjut Camat Liswarti, terdata saat ini, penempatan dan penyimpanan kotak suara sebanyak kurang lebih 2.235 kotak akhirnya dapat terealisasi berkat upaya kerja sama dari semua pihak. “Distribusi kotak suara akan langsung kita tempatkan di setiap kantor kelurahan masing-masing, tentunya dengan bantuan pengawalan dari pihak Kepolisian, Panwascam dan masyarakat tampan. Hingga saat ini, persiapan itu sudah terkoordinasikan,” ujar Camat Tampan.

Lanjut Camat yang didampingi Sekcam Tampan Syafrianto SPd berharap kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 agar pendelegasian surat suara bisa lebih diperhatikan. “Jadi dari pengalaman-pengalaman sebelumnya pada Pemilihan Gubernur dan Walikota yang lalu, adanya kerawanan nama-nama DPT yang telah terdata. Contohnya di Kelurahan Tabek Gadang ada beberapa DPT yang telah terdaftar, namun ternyata mereka melakukan Pemilihan di Kelurahan Air Putih, dikarenakan surat suara masih kurang,” tegasnya.

Oleh karena itu Sekcam berharap, agar kejadian serupa tidak terulang lagi pada Pemilu 2019 nantinya, dan berharap agar para pihak pelaksana dapat maksimal dalam bekerja. “Kerjasama semua unsur Forkopincam sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan ini. Mari kita bersinergi demi suksesnya pemilu di tahun ini. Dan sampai hari ini, Alhamdulillah persiapan sudah maksimal, dimana jumlah TPS dan pemilih terbanyak ada di kecamatan tampan. Kita berusaha pemilu ini berlangsung aman, tertib dan lancar sesuai harapan bapak Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST Mt demi terwujudnya Pekanbaru Smart City Madani.

Diakhir sambutannya Camat Tampan kembali menghimbau kepada para warga agar menggunakan hak pilihnya di TPS-TPS yang sudah ditetapkan pihak pelaksana. “Kami bersama sepakat mengajak warga dan semua yang telah mempunyai hak pilih agar bisa melakukan pemilihan di TPS-TPS yang telah disediakan di Kelurahan masing-masing, jangan ada golput, karena Walikota Pekanbaru telah mengeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan semua instansi pemerintah maupun swasta yang ada di seluruh kota Pekanbaru, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti,” tutup Camat Tampan Liswarti sembari berpesan bahwa hak pilih masyarakat menentukan masa depan bangsa.

Kegiatan Rapat Koordinasi Sektoral se-Kecamatan Tampan ini diakhiri dengan komitmen bersama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai. (Joni).

 

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/