Mapolda Riau Diserang Teroris, Dua Personil Dibacok

Teroris yang ditembak mati di Polda Riau

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5) sekitar pukul 09.00. “Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian,” ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas. “Ada dua orang pelaku yang ditembak,” ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau. Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau. Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir. Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” tambah Doddy.

Menurut keterangan dari Polda Riau, kejadian penyerangan itu bermula sekira pukul 09.00 Wib, sebuah mobil Avanza masuk ke Mapolda Riau melalui pintu pagar, pada saat mau dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil Avanza tersebut seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar Polisi sehingga membacok seorang Polisi tersebut. Lalu seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh Polisi yang bertugas.

Sembari itu mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar 2 orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan kembali hingga mati 2 orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan dan diamankan.

Personil Kepolisian yang terluka

Adapun diduga pelaku teroris yang hendak masuk ke Mapolda Riau berjumlah delapan orang. Tiga orang berhasil ditembak mati, satu orang berhasil diamankan dan 4 orang melarikan diri. “Tiga orang ditembak mati, satu ditembak dan masih hidup, 4 orang melarikan diri, dan satu orang lagi ada yang mati diduga terdapat bom yang melekan dibadannya. Selain itu salah satu pelaku teridentifikasi yakni Pangah diduga dari kelompok JAD,” ujar salah satu polisi di Mapolda Riau.

Sementara akibat insiden tersebut dua orang anggota polisi mengalami luka yakni mengalami luka bacok dan mengalami luka tabrak. Informasi terahir mobil pelaku jenis Avanza yang digunakan terduga teroris masih terparkir di samping Mapolda Riau, tepatnya di simpang 4 lampu merah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman, pekanbaru. Tak ada yang berani mendekati mobil yang diduga membawa bom.(Joni)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/