Lurah Tuahmadani Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 M di Mesjid Ar-Rahim

Lurah Tuahmadani saat memberikan hadiah kepada pemenang cerdas cermat.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru menggelar lomba Cerdas Cermat dan Tabligh Akbar sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan menyambut bulan suci Ramadhan di Masid Ar-Rahim Perumahan Cahaya Permata Bumi RT 03/RW 05, Minggu malam (14/4).

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M/Menyabut Bulan Suci Ramadhan 1440 M, Mari Bersatu Mewujudkan Masyarakat yang Kompak serta Mewujudkan Masjid” dihadiri, Lurah Peri Susanto SE, Letua Forum RT/RW Tuahmadani/Ketua OMS Kecamatan Tampan Darwinsyah, Ketua LPM Kecamatan Tampan Drs H Syafi’i Mpd, RT 03 Edi Suardi, RW 05 Rhamat, Ustad H Novprinaldi Lc, Ketua Mesjid Ustad El Hakim, LPM Saifulah, Ibu-ibu Majelis Taklim, Ibu-ibu PĶK, Pemudi RT 03/ RW 05 dan Warga Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

Untuk mengambil berkah pada kegiatan tersebut, turut juga dikumandangkan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Qori Mesjid Ar- Rahim dan memberi hadiah cerdas cermat antara RT di Kelurahan Tuah Madani

Lurah Tuahmadani Peri Susanto SE yang baru dilantik beberapa hari yang lalu mengantikan Lurah Lama Syafrianto SPd yang menjadi Sekcam di Kecamatan Tampan ,dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia pelaksana yang telah sukses menggelar kegiatan islami ini.

Lurah Tuahmadani yang suka bergaul di masyarakat ini mengajak, agar masyarakat di Kelurahan Tuahmadani RT 03/RW 05 senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan karunianya, dan tak lupa pula Lurah menyampaikan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus dan H Ayat Cahyadi S.Si yang sangat peduli dengan pembangunan di Kecamatan Tampan khususnya di Kelurahan Tuahmadani.

“Semoga program Walikota Pekanbaru dan Wakilnya bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan Pekanbaru Smart City Madani Beriman dan Bertakwa kepada Allah SWT,” ungkap Peri Susanto.

Lurah yang sangat energik ini juga menyampaikan jika pada momentum Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan ini merupakan suatu wujud kebersamaan serta mengingatkan diri dan seluruh Muslim jika hari yang diperingati tersebut merupakan hari yang istimewa yakni Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW.

“Pada hari ini adalah khusus kebersamaan kita, bagaimana mengingatkan kita, bersama umat muslim dan muslimat terkait betapa terang benderangnya dunia ini, serta kita mengetahui mana yang benar dan mana yang salah, tentu itu tak lain dan tak bukan adalah melalui dari perjalanan Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW,” kata Peri Susanto.

Peri  juga berharap, agar para undangan yang hadir pada acara tersebut dapat mendengar pesan-pesan atau tausiyah yang akan disampaikan oleh penceramah yakni Ustad H Novprinaldi Lc.

Usai kata sambutan dari Lurah Tuahmadani Peri Susanto, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz H  H Novprinaldi Lc dan diakhiri dengan foto bersama. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/