Lurah Tembung Luncurkan “Tembung Lihat Bersinar”.

Lurah Tembung Merlinda Harahap SE bersama petugas Kelurahan dan Bhabinkamtibmas foto bersama usai pengecatan salah satu gang di Kelurahan Tembung

MEDAN, TOPKOTA.com – Pengecatan rumah-rumah warga secara perdana di salah satu gang yang ada di lingkungan 2 Jalan Bersama Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (26/5), merupakan wujud dari langkah awal Merlinda Harahap SE, dalam kepemimpinannya sebagai Lurah d Kelurahan Tembung.

Bila dilihat dari rekam jejaknya, Merlinda adalah sosok wanita yang mempunyai karir cukup gemilang. Setelah enam tahun manjabat sebagai sekretaris Kelurahan Tembung beliau pun didaulat untuk memimpin sebagai Lurah di Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru, dan belum genap setengah tahun lamanya di Medan Baru wanita ini pun dipercayakan Walikota Medan untuk kembali ke asalnya yakni Kelurahan Tembung sebagai Lurah.

Dan kali ini, dimasa dua bulan kepemimpinannya di Kelurahan Tembung, Merlinda meluncurkan “Tembung Lihat Bersinar” (Tembung Lingkungan Sehat dan Bersih dari Narkoba) sebagai program kepeduliannya dimasyarakat terhadap sampah dan maraknya peredaran narkoba seperti sekarang ini.

Lurah Tembung Merlinda Harahap SE saat bersama warga mengecat rumah

Gotong royong yang digelar Merlinda kali ini adalah pengecatan rumah-rumah warga yang melibatkan penduduk sekitar, staf kelurahan, dan seluruh kepala lingkungan di lingkup Kelurahan Tembung. Turut juga hadir dalam aksi gotong royong ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembung Aiptu Marno Feris, Babinsa Kelurahan Tembung Koramil 03/MD Serka Riva’i Sembiring, Ketua LPM Kel. Tembung M. Idris Satari, dan ketua Karang Taruna Kel. Tembung Miswar Effendi beserta anggota.

Dalam kesempatannya Merlinda memaparkan bahwa pengecatan ini sudah dilakukannya terlebih dahulu dimasa ia menjabat Lurah di Kelurahan Darat dengan hasil yang sangat memuaskan. Daerah yang dulunya kumuh kini bisa berubah drastis menjadi kampung warna-warni. Begitu juga harapannya di Kelurahan Tembung yang dipimpinnya ini, dengan program “Tembung Lihat Bersinar” yang ia luncurkan hendaknya mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat terkhusus di Kelurahan Tembung. Mengingat desas-desus yang beredar dikhalayak ramai mengatakan bahwa Tembung adalah daerah basis narkoba hingga hati sang Lurah merasa terpanggil untuk melenyapkan peredaran-peredaran narkoba yang disangkakan sekarang. Dan mengenai gotong royong pengecatan,  beliau mengatakan bahwa ini tahap awal dan akan menyusul lingkungan-lingkungan lainnya dalam pembenahan tersebut. (Miswar E)

 

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/