Lumpuhkan Bandit, Polsek Medan Baru Gelar Latihan Beladiri

Personel Polsek Medan Baru saat menggelar sesi latihan untuk melumpuhkan pelaku kriminal

MEDAN, TOPKOTA.com – Dalam upaya memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta penindakan terhadap para bandit pelaku kejahatan, personil Polsek Medan Baru, Sabtu (14/4) menggelar latihan keterampilan beladiri.

Adapun peningkatan keterampilan dan kemahiran personil Polsek Medan Baru terhadap anggota sabhara yakni di bidang beladiri menggunakan tongkat T dan borgol bertempat di lapangan apel Polsek Medan Baru.

Pada latihan tersebut langsung dipimpin, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru AKP Taslim yang bertujuan sebagai pelatihan untuk membunuh dengan cara melumpuhkan musuh untuk diamankan oleh polisi.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH mengharapkan, dalam pelatihan bela diri tersebut, berharap, agar seluruh personil Polsek Medan Baru terkhusus Sabhara Polsek Medan Baru semakin mahir dan mampu mengaplikasikannya di lapangan

“Harapannya, bagi personil khususnya Sabhara Polsek Medan Baru dapat mengaplikasikannya, baik sebagai alat untuk mencegah, menghambat atau menghentikan tindakan pelaku kriminal dengan proporsional yang artinya seimbang antara ancaman yang dihadapi dengan tingkat kekuatan ataupun respon yang diberikan oleh anggota Polri,” kata Kompol Victor.

Sementara, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru, AKP Taslim bertindak sebagai pemateri tak segan – segan memberikan materi borgol dan beladiri tongkat T kepada personil Sabhara Polsek Medan Baru, guna membentuk fisik yang kuat serta melatih reflek personil.

Usai pelatihan, Kompol Victor Ziliwu mengatakan, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali dasar-dasar bela diri menggunakan borgol maupun tongkat T.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/