Listrik Padam, Puluhan Pasien UPT Puskesmas Mandala Dipulangkan

Terlihat pasien sedang diperiksa petugas UPT Puskesmas Mandala sewaktu pemadaman listrik.

MEDAN, TOPKOTA.com – Puluhan pasien UPT Puskesmas Mandala terpaksa kembali pulang ke rumahnya masing-masing lantaran pemadaman listrik terjadi di sekitaran wilayah tersebut.  Pemadaman listrik tersebut mengakibatkan tidak berfungsinya beberapa peralatan pelayanan komputer dan peralatan pelayanan medis lainnya.

Beberapa pasien juga merasa kecewa dikarenakan mereka telah terlalu lama menunggu di deretan bangku antrian yang telah disediakan Puskesmas. “Bagaimaana ini, padahalkan sudah lama menunggu antrian, kok malah disuruh pulang dikarenakan mati lampu (listrik. Seharusnya pihak Puskesmas menyediakan mesin Genset dong, biar pelayanannya lancar dan masyarakatpun terlayani,” kata salah satu pasien Puskesmas di UPT Puskesmas Mandala Wilayah Regional I Medan Jalan Cucok Rowo Kotamadya Medan,  Senin, (17/9)

Pantauan wartawan di lokasi, akibat padamnya listrik tersebut, terlihat petugas UPT Puskesmas Mandala berlalu lalang di kantor pelayanan kesehatan masyarakat tersebut, dan juga mengumumkan jika pasien yang antri khususnya rujukan agar diperbolehkan pulang. “Dikarenakan mati lampu, bagi pasien rujukan kami perbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan bagi yang menunggu kami perbolehkan juga,” himbau petugas Puskesmas.

Sementara dari amatan wartawan, terlihat bagi pasien yang sudah dipanggil di sarankan pihak Puskesmas untuk kembali besok untuk mengambil surat rujukan. “Kan ini mati lampu, komputerkan juga mati jadi kami harapkan esok pagi sudah bisa mengambil surat rujukannya kemari,” ujar petugas Puskesmas diruangannya.(Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/