Lakukan Pembinaan di Kalangan Remaja, Polsek Sunggal dan Perguruan Shoto Kai Teken MoU

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna saat memperlihatkan Mou dengan Pimpinan Perguruan Shoto Kai

MEDAN, TOPKOTA.com – Guna menjalin kerja sama dan lakukan pembinaan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif antara Polsek Sunggal dan Perguruan Shoto Kai Sumatera Utara, Sabtu (12/5), dengan bersama-sama menandatangani MoU.

Bertempat di lapangan apel Mako Polsek Sunggal, Jalan TB Simatupang No 240 Medan Sunggal, langsung dihadiri Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Waka Polsek Sunggal Akp Artha Sebayang SH, Pimpinan Perguruan Shoto Kai Sumatera Utara HbAchmad Deni SE SPd Msi, Perwakilan Kecamatan Medan Selayang, Perwakilan Kecamatan Medan Sunggal, Perwakilan Ketua KNPI Medan Sunggal, Perwakilan Danramil Medan Sunggal, Personel Polsek Sunggal, dan Atlet Karate Perguruan Shoto Kai.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH dalam sambutanya mengatakan, kasus kriminalitas yang terjadi di masyarakat sekarang ini cukup banyak yang dilakukan oleh kaum remaja, diantaranya kasus narkoba, pornografi, asusila, jambret, dan lain sebagainya. “Dalam mengatasi permasalahan kamtibmas perlu ada upaya pencegahan yang dilakukan, diantaranya adalah kegiatan olahraga Beladiri Karate,” sebut Kompol Wira.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna didampingi Wakapolsek saat bersama Atlet Karate Perguruan Shoto Kai.

Kompol Wira juga menyampaikan, kerjasama Polsek Sunggal dengan perguruan beladiri karate, guna menekan kenakalan remaja di wilkum Polsek Sunggal. “Dalam pelaksanaannya, kegiatan latihan beladiri ini nantinya, dilaksanakan 2 kali dalam seminggu (Jumat Malam dan Minggu Pagi). Bagi yang ingin mengikutkan keluarga /anaknya dalam kegiatan ini, silahkan mendaftar ke Polsek Sunggal,” ungkap mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan itu juga, pendiri Perguruan Shoto Kai Sumatera Utara, H Achmad Deni dalam sambutanya mengucapkan terima kasihnya kepada Polsek Sunggal atas kerjasama yang dilakukan ini. “Adapun tujuan dari MOU ini sangat mulia, yaitu untuk menekan/mengurangi kenakalan remaja. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan tujuan yang kita harapkan bersama atas kegiatan ini dapat terwujud,” ujarnya.

Giat tersebut juga diisi dengan atraksi karate dari para atlet karate perguruan Shoto Kai yang kemudian dilanjut dengan laporan acara telah usai dilaksanakan oleh protokol, serta berfoto bersama. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan tertib.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/