Kunjungi Kotapinang, Kapolres Labuhanbatu Harap Sinergi Polri, TNI dan Masyarakat Jaga Kekondusifan

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK ketika bertemu dengan masyarakat Kecamatan Kotapinang di Aula Kantor Polsek Kotapinang, Selasa (8/10).

LABUSEL, TOPKOTA.com – Pemerintahan Kecamatan Kotapinang  menyambut kedatangan kunjungan kerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH di Aula Kantor Polsekta Kotapinang, Selasa (8/10).

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Camat Kecamatan Kotapinang, Danramil Kotapinang, Kejari Kab. Labusel, Kalapas Kotapinang, Ketua MUI Kab. Labusel, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan OKP.

Camat Kecamatan Kotapinang dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Labuhanbatu yang telah melaksanakan kunjungan kerjanya di Kecamatan Kotapinang. Dan berharap, jika kunjungan Kapolres tersebut dapat menjalin kerjasama dan saling bersiinergi.

Sementara Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat sebelum menyampaikan kata sambutannya, menyanyikan sebuah lagu favoritnya yang biasa dinyanyikannya.

Dalam kata sambutannya, AKBP Agus Darojat mengucapkan terima kasihnya kepada para undangan yeng telah menghadiri acara kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Kotapinang. Dikatakan Kapolres, jika kekondusifan suatu wilayah sungguh sangat diprioritaskan, dikarenakan keamanan itu adalah bentuk tanggung jawab dan kerja keras pihak Kepolisian dan TNI.

Kapolres Labuhanbatu juga menambahkan, jika Kabupaten Labuhanbatu Selatan selama ini begitu sangat kondusif sehingga masyarakat yang melaksanakan aktivitasnya tidak terkendala. “Sinergitas Kepolisian, TNI dan Pemkab Labusel sangat penting dalam menciptakan kenyamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat. Peran masyarakat juga harus menjaga dan mendukung kekondusifan di lingkungannya masing – masing,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH.

Kapolres juga menghimbau, agar masyarakat harus ikut aktif mengawasi bahaya peredaran gelap narkoba dan berjanji akan mengurangi angka kejahatan pelaku kriminaliatas. Ia jua menyinggung aksi unjuk rasa mahasiswa di beberapa waktu yang lalu, tepatnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Dikatakannya, jika aksi tersebut sempat mengarah keprilaku anarkis sehingga saat ini sudah kembali kondusif. “Walau ada sedikit aksi yang anarkis, namun Kepolisian sudah melakukan pengamanan yang semestinya, dikarenakan jika aksi radikal tersebut terjadi, maka bisa menimbulkan banyak korban,” terangnya.

Dalam agenda kunjungan kerjanya kali ini, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH rencananya akan melakukan kunjungannya ke Polsek – polsek se-Kabupaten Labuhanbatu Raya, yakni Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, dan Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/