Kuliah Umum di RS Sembiring Delitua, Puteri Indonesia Sumut 2019 Ajak Kaum Milenial Hindari Cantik “Palsu”

Putri Indonesia Sumut 2019 dr Anoushka Bhuller bMedSc MH

MEDAN, TOPKOTA.com – Putri Indonesia Sumut 2019 dr Anoushka Bhuller bMedSc MH mengajak kaum milenial menghindari cantik ‘palsu’. Cantik ‘palsu’ adalah orang-orang yang mengambil jalan pintas dalam memoles penampilan hanya untuk kepentingan sesaat.

“Kalau mau cantik, bangunlah dari diri sendiri. Dari dalam atau yang dikenal dengan sebutan inner beauty, kecantikan sejati,” ujarnya di depan kelompok muda di Kompleks Yayasan Rumah Sakit Umum ‘Sembiring’ Delitua – Deliserdang, kemarin.

Perempuan peraih beasiswa di sejumlah universitas di Singapura dan Australia itu menjadi narasumber dalam kuliah umum yang diikuti mahasiswa Institut Kesehatan Deli Husada Delitua dan Institut Kesehatan Deli Husada Lubukpakam. Bersamaan itu, Duta Anti-Narkoba itu pun mengedukasi publik milenial dalam menggunakan kosmetik.

Perempuan yang disapa Sasa itu mengurai, menempa kecantikan untuk mendapatkan inner beauty dimulai dari diri sendiri, harus positive thinking dalam kehidupan sehari-hari. Melangkah ke hal perawatan, lanjutnya, tubuh perlu asupan sehat dalam pola hidup sehat. “Istirahat yang cukup, berolahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat, selalu mengonsumsi air putih apalagi di saat musim panas yang ditandai anomali cuaca,” jelasnya.

Sasa mengatakan, dalam kehidupan pribadi, khususnya kaum perempuan, kecantikan menjadi prioritas penampilan. “Untuk polesan tubuh, terutama wajah, harus memerhatikan dan mencocokan dengan sifat kulit. Kalau saya, makan buah dan sayur kaya serat dalam porsi lebih banyak diikuti makanan berkarbohidrat rendah,” ujarnya.

Ketika belum masuk dalam dunia keratuan, Sasa pernah memiliki bobot tubuh 100 Kg. Disebabkan ingin mendapat berat yang proporsional, ia menurunkan sampai 30 Kg dalam tempo tidak sampai 4 bulan. “Bisa. Prinsipnya, I Can Do It, I Can Do It! Dan berhasil,” jelasnya.

Tentang perkembangan dunia kosmetik, Sasa mewanti-wanti agar milenial mewaspadai bahan kecantikan. “Harus… harus hindari produk kecantikan mengandung mercuri. Konsultasi pada dokter kecantikan agar produk make-up sesuai dengan kulit,” arahnya. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/