KPU Labusel Umumkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Sumut Tahun 2018

Foto bersama KPU Kab. Labusel bersama beberapa undangan sewaktu usai acara

LABUSEL, TOPKOTA.com – Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Labuhanbatu Selatan melaksanakan acara Rekapitulasi dan Pengumuman hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, di Aula Hotel Grand Suma Yang Lt. 4, Kamis, (5/6), Desa Sisumut, Kec. Kotapinang.

Dalam kata sambutannya atau laporannya, Ketua KPU Kab. Labusel Sumarno dan jajarannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan untuk mengikuti acara rekapitulasi dan pengumuman hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.

Dalam laporannya, Sumarno menerangkan bahwa beberapa hari yang lalu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sumut Tahun 2018 telah selesai dilaksanakan.  “Sudah satu minggu terlewati dan kita sudah melakukan rapat pleno tingkat PPS dan tingkat PPK kecamatan masing-masing, hingga pada hari ini kita mengadakan rapat pleno pembacaan hasil perolehan suara Gubernur dan Wakil Gubernur di tingkat Kabupaten, nantinya akan kita teruskan ke tingkat Provinsi, yaitu pada tanggal 4 s/d 9 Juli mendatang, sehingga akan ditetapkan sebagai pemilih pemenang dalam pemilihan Cagub dan Cawagub Prov. Sumut,” jelas Sumarno.

Sumarno juga mengharapkan, siapapun yang akan menjadi pemimpin Prov Sumut dapat menjalani tugasnya dengan sebaik-baiknya.
“Kami berharap dalam pelaksanaan rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” harapnya.

Kemudian, acara selanjutnya dilakukan pembacaan hasil penghitungan suara oleh PPK Kecamatan masing-masing melalui data-data yang dibacakan untuk direkapitulasi secara keseluruhan.

Terpantau dalam acara tersebut rurut di hadiri Bupati Kab. Labusel yang diwakili oleh Kepala Linmas Kesbangpol Sumut M Zuhri, Ketua Panwaslih Kab. Labusel, Kapolsek Kotapinang, Dandim 0209/LB yang diwakil Koramil 11/KP, para saksi Cagub dan Cawagub Sumut, PPK Se Kab. Labusel, serta Insan Pers.(Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/