KPK Bidik Polres Metro Jakarta Selatan Contoh Polisi Bebas Korupsi

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK SH Mhum yang hadir langsung di KPK, dan ditemani Wakapolres Jaksel AKBP Budi Sartono, serta Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib

TOPKOTA.com – Guna menciptakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bebas dari korupsi, KPK menjadikan Polres Jakarta Selatan sebagai bahan percontohan kantor polisi yang bebas korupsi.

“Pak Kapolres setuju, Polres Jakarta Selatan akan dijadikan bahan percontohan untuk Polres se-Indonesia di mana Polres Jaksel kan kompleksitasnya mumpunilah,” ucap Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Sambung Pahala, setahun ini kita targetkan Polres Metro Jaksel bisa jadi wilayah bebas korupsinya.

Kapolres Jaksel Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK SH Mhum yang hadir langsung di KPK, dan ditemani Wakapolres Jaksel AKBP Budi Sartono, serta Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib, diharapkan Pahala mampu mendorong pelayanan publik lebih lebih transparan dengan menggunakan system online. Selain itu, kerja sama juga dapat dilakukan terkait Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Kita akan lihat di sana untuk pelayanan publik. Untuk SKCK misalnya, kita dorong pelayanan online-nya. Untuk pelayanan standarnya seperti LHKPN, gratifikasi. Kita akan lakukan kerja sama riil dalam Saber Pungli, terutama dalam kepatuhan bersama pemda,” ujar Pahala.

Sementara, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang baru menjabat selama 1 bulan sebagai Kapolres Jaksel, mengaku berterima kasih atas pendampingan KPK. Dia akan mengintensifkan kerja sama dengan KPK.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan pimpinan KPK yang mana dari Deputi Pencegahan akan lakukan pendampingan untuk jadikan model Polres Jaksel dalam pencapaian target zona integritas wilayah bebas korupsi. Dan beberapa hal lain yang bisa disampaikan terkait pengamanan, mungkin aksi-aksi yang terjadi di wilayah KPK karena wilayahnya masuk ke Jaksel tentu kami bangun kerja sama yang lebih intens lagi,” ujar Mardiaz.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/