KONI Tulang Bawang Berangkatkan 25 Atlit Pencak Silat Berlaga di Kejurnas Bandar Lampung

KONI Tulang Bawang saat melepas para atilit pencak silat yang akan mengikuti Kejurnas di Bandar Lampung.

TULANG BAWANG, TOPKOTA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tulang Bawang mengirim 25 atlet cabang olahraga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Lampung Championship III/2019, yang akan berlangsung di Gor Saburai Bandar lampung tanggal 23 s/d 24 maret 2019.

Para atlit dari Pencak Silat Dikapasita Cabang Tulang Bawang ini dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Sopi’i yang diwakili jajaran pengurus Adriansyah, Feryantoni dan Yogi di Kantor Koni Kecamatan Menggala, Jumat (22/3). Rencananya para atlit ini akan mengikuti perlombaan di kategori SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sopi’i yang diwakili Dewan Pengurus KONI Feryantoni memberikan apresiasi kepada perguruan pencak silat Dikapasita yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tingkat nasional untuk membawa nama baik Kabupaten Tulang Bawang di perhelatan Kejurnas Pencak Silat di Bandar Lampung.

“Apresiasi yang tinggi kepada Perguruan Dikapasita yang telah menyiapkan para atlet berprestasi untuk mengikuti kejurnas di Bandar Lampung, dan KONI kedepannya akan menata, serta mendata semua atlet yang telah  berprestasi,” ujar Feryantoni.

Lebih lanjut ia berpesan kepada para atlit, agar bertanding dengan sportifitas, dan mampu meraih medali emas demi mengharumkan nama baik Kabupaten Tulang Bawang ditingkat Nasional. “ Bertandinglah dengan penuh sportifitas, tetap berkonsentrasi, santai, tenang, bersabar menghadapi lawan demi poin yang diraih, sehingga pulang mendapatkan medali emas dan membawa nama baik kabupaten Tulang Bawang,” harapnya.

Sementara itu Ketua Dikapasita Cabang Tulang Bawang Antoni Delta yang didampingi Dewan Pembina Dikapasita H Hattop Sulaiman Ap menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KONI yang telah memfasilitasi pelepasan anak didiknya untuk berlaga di tingkat nasional.

“Mohon doa dan dukunganya, agar atlet kita meraih medali,” ujar Antoni sembari berharap agar kedepannya KONI Tulang Bawang dapat selalu memfasilitasi setiap kegiatan perguruan Pencak Silat Dikapasita. (Aswari)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/