Kompol Wira Prayatna Sukses Pimpin Pam Pengamanan Ribuan Jemaat Peringati Kenaikan Isa Almasih

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna saat memimpin pengamanan jemaat Gereja

MEDAN, TOPKOTA.com – Dipimpin langsung Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, pelaksanaan pengamanan ibadah kenaikan Isa Almasih oleh ribuan umat kristen di gereja wilayah hukum (wilkum) Polsek Sunggal Polrestabes Medan, Kamis (10/5) sukses.

Adapun Pam pengamanan dilakukan Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna bersama personil Polsek Sunggal diantaranya, Gereja Katholik ST Yosep Jalan Dr Mansyur, dihadiri 700 jemaat orang dengan pengkotbah, Pastor Robentus Simamora OFM, dan petugas Pam, Ipda Yanto Silitonga, Aiptu Lemena Sianturi, Bripka Harianto, Brigadir Indra Khalifah, Brigadir Lambang Sinaga.

Kemudian, Gereja GKPI Babura II Jalan Sei Kapuas dihadiri 100 orang jemaat dengan pengkotbah Frizt Toman Sitompul, dan petugas Pam, Bripka Maju Sihite dan Brigadir David Juliandi. Gereja HKBP Moria Jalan Sei Mencirim dihadiri 400 jemaat dengan pengkotbah, dan petugas Pam, Aiptu Sofyan Daulay dan Brigadir Marwan.

Lalu gereja HKBP Imanuel Jalan Sei Berantas, dihadiri 400 orang jemaat dengan pengkotbah, Pendeta Pdt Games Purba Sth, dan petugas Pam, Aiptu Supriyadi dan Bripka Deni Sitepu. Gereja GKPI Parsaoran Nauli Jalan Setia Budi yang dihadiri 250 orang jemaat dengan pengkotbah Pdt Lucia Br Lbn Tobing, dan petugas Pam Aiptu Mahedi dan Bripda Gita Sihotang.

Gereja KBP Tapian Nauli Jalan Ringroad Medan dihadiri 350 orang jemaat, dengan pengkotbah, Pdt M Pasaribu Sth, dan petugas Pam Bripka Antonius dan Brigadir Ance Ginting. Gereja HKBP Padang Bulan Jalan Jamin Ginting dengan dihadiri 700 orang jemaat, dengan pengkotbah, Pdt Antoni Manurung Sth, dan petugas Pam Bripka Medali Manullang dan Brigadir Leo Manalu.

Kemudian Gereja Katholik St Fransiskus Jalan Bunga Ester dihadiri 400 orang jemaat dengan penghotbah Pastor Cerevianus OFM, dan petugas Pam Aiptu Senang Sembiring dan Bripka Pangeran Purba. Gereja HKBP Tanjung Sari Jalan Setia Budi dihadiri 700 orang jemaat dengan penghotbah, M Pasaribu Mth, dan petugas Pam Akp Enan Surbakti dan Aiptu BS Ginting. Gereja GBKP Pasar Pitu Jalan Bunga Sedap Malam dihadiri 200 orang jemaat dengan penghotbah, Pdt Sehat Tarigan Sth, dan petugas Pam Aiptu M Arifin dan Bripka Dian Fernando, serta belasan gereja lainya yang juga dilakukan Pam.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna mengatakan, giat Pam gereja dilakukan untuk menjaga kemanan selama pelaks Ibadah berlangsung. “Dalam pelaksanaan Pam, petugas mengecek barang bawaan terhadap pengunjung gereja, dan memberikan himbauan kamtibmas, agar selalu waspada terhadap kerawanan yang mungkin terjadi,” jelas Kompol Wira. (Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/