Kinerja Dinas PUPR Karo Dinilai Lambat, Hampir 2 Bulan Akses Jalan Lingkar Kabanjahe-Tigabinanga-Aceh Putus Total

Jalan Lingkar Kabanjahe-Tigabinanga-Aceh Putus Total.

KABANJAHE, TOPKOTA.com – Akses Jalan Lingkar persisnya diseputaran Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe putus total. Jalan ini bisa menghubungkan Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Sumut dengan Aceh Tenggara Gayo Lues Aceh.

Seperti yang terlihat dari Pantauan Wartawan Topkota.com di lapangan, Minggu (16/6) sekira pukul 12:30 Wib, bahwa kedalaman amblasnya badan Jalan mencapai hingga 10 meter yang diakibatkan curah hujan tinggi. Akibat Putusnya badan jalan membuat warga yang perladanganya diseputaran Desa Kacaribu Kesulitan melintas dan harus mutar arah.

“Memang sudah ada Plang dari Dinas PUPR Karo, larangan melintas untuk kendaraan Roda 4 maupun Roda Roda 2, tetapi hingga sekarang belum ada tanda tanda perbaikan dari Dinas terkait tersebut, sehingga kami hendak ke ladang harus putar arah kembali,” ujar Nani Beru Charo saat disambangi wartawan ketika berada di ladangnya seputaran Jalan Amblas tersebut.

Beru Charo ini berharap, agar Pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR Karo supaya segera bertindak cepat mengambil langkah untuk perbaikan akses Jalan yang sudah hampir 2 Bulan ini Putus Total, sehingga warga dapat lebih gampang membawa hasil pertanian ke Pasar. (John Ginting).

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/