Ketua Terpilih Forda UKM Riau Harap Pemerintah Dapat Membimbing Pengusaha Kecil Menengah

Hendrik Ketua Forda UKM Riau bersama pengurus

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Usaha Kecil Menengah atau yang sering disingkat UKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah, begitu juga dengan negara Indonesia. UKM  ini sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat.

UKM ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan lewat UKM juga banyak tercipta unit-unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga. Selain dari itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. UKM ini perlu perhatian yang khusus dan di dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar.

“Saya sangat berharap kepada pengusaha UKM usaha kecil menengah, harus mengikuti peraturan-peraturan yang ada, di urus semua izin-izin yang sudah di tetapkan, dan saya berharap janganlah pengusaha UKM membuat produksi sejenis makanan zat-zat yang berbahaya dan bisa merugikan manusia, bagi yang mempuyai pergudangan huruslah izin yang di tetapkan pemerintah, begitu pula dengan adanya produk makanan harus juga menghurus izin-izinnyanya,” ujar ketua Hendrik Forda meyampaikan kepada pengusaha kecil UKM saat pemilihan Ketua Ukm Forda Riau di Hotel Evo Pekanvaru Riau.

Ketua.terpilih Forda UKM Hendrik juga berharap sekali kepada pemerintah baik kepada Gubernur dan Walikota Pekanbaru Riau, untuk dapat membimbing dan membina, kepengurusan dan di permuda supaya Forda UKM berjalan dengan lancar aman, begitu juga bagi pengusaha Forda UKM khususnya Riau yang belum memiliki izin hendak di permudah kepengurusannya.

“Dan kepada dinas terkait diharap dapat meningkatkan sosialisasi kepada para pengusaha agar semua dapat penceraan yang baik dan benar,” tutup Hendrik. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/