Ketua Persit KCK PD I/BB dan Dharma Pertiwi Berikan Tali Asih Kepada Warga dan Pasien Rumkit Putri Hijau

Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Tety Cucu Somantri memberikan tali asih kepada warga dan pasien yang berada di Rumah Sakit (Rumkit) Putri Hijau Medan.

MEDAN, TOPKOTA.com – Diperayaan HUT Ke-72 Persit KCK Tahun 2018 dan HUT Ke- 54 Dhrama Pertiwi, berbagai bentuk kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) digelar Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Tety Cucu Somantri. Kali ini ibu-ibu persit ini memberikan tali asih kepada warga dan pasien yang berada di Rumah Sakit (Rumkit) Putri Hijau Medan.

Dalam sambutannya Ketua Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Tety Cucu Somantri yang di bacakan dalam pembukaan ceramah Kanker payudara dan Kanker Serviks di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Medan menyampaikan segala jenis dan ciri-ciri penyakit yang banyak menyerang kaum Wanita dan bagaimana mengatasinya dan pencegahannya sejak dini.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga Bhakti Sosial diantaranya pemberian bantuan tali asih, pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar dan masyarakat yang rawat inap atau berobat di Rumkit Tk II Putri Hijau Medan tersebut.

Tujuan dari Bhaksos ini adalah untuk bersilaturahmi dan melihat secara langsung kondisi pasien yang sedang menjalani rawat inap maupun warga sekitar wilayah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan moril dan meringankan beban serta meninggikan semangat para pasien agar lekas sembuh.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK PD I /BB Nyonya Tety Cucu Somantri memberikan bingkisan dan tali asih kepada para pasien. Tali asih ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban para pasien dan masyarakat sekitar, juga sebagai wujud kepedulian Persit KCK PD I /BB.

Dalam kesempatan ini hadir Ketua Persit KCK PD I/BB Nyoya Tety Cucu Somantri Berserta Pengurus, Pengurus Dharma Pertiwi “A”, Karumkit Tk II Putri Hijau Medan, dr. Sarah Dina, M. Ked (OG), Sp. OG (K) dan dr. Suyatno, Sp.B (K) ONK Selaku Narasumber. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/