Ketua Komite SMPN 1 Secanggan Sebut Kadis Pendidikan Langkat Setujui Kutipan RKB

surat pemberitahuan kutipan uang pembangunan 2 kelas untuk murid kelas I SMP Negeri 1 Secanggang

Topkota.com – Ketua Komite SMP Negeri 1 Secanggang, Edi Sunaryo, mengatakan bahwa musyawarah rapat kutipan uang pembangunan 2 kelas untuk murid kelas I SMP Negeri 1 Secanggang telah disetujui orang tua siswa. Bahkan, bukan hanya orang tua siswa, Kepala Dinas Pendidikan Langkat juga menyetujuinya.

“Sudah ada persetujuan dari orang tua murid dan kepala dinas. Baru berapa juta yang terkumpul ne bang, belum semuanya,” kata Edy ketika dihubungi via seluler.

Ketika disinggung, apakah hal itu tidak melanggar peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 44 Tahun 2012?. Ia menjawab bahwa semua sudah sesuai dan tidak ada melanggar peraturan tersebut.

Perlu diketahui, menurut satgas saber pungli di sekolah, pada poin 16 disebutkan, uang kutipan dilarang karena itu masuk ketegori ‘pungli’. Jika masyarakat mengetahui hal itu terjadi bisa menghubungi saberpungli.id atau SMS ke 1193 di call center 193. Terpisah, hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban apakah benar kepala dinas Langkat, Salam Syahputra menyetujui hal di atas.(BP)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/