Ketua DPC PWRI-B Pekanbaru Ajak Wartawan Aktif Membangun Kehidupan Bangsa

Pengurus DPC PWRI-B Kota Pekanbaru saat menggelar rapat

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Setelah menerima Surat Keterangan (SK) pengangkatan dan penetapan dari Pusat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kota Pekanbaru Riau Periode 2017-2021 langsung mengumpulkan para pengurus untuk menggelar rapat di depan PTPN V Jalan Rambutan Kecamatan Marpoyan Damai, Minggu (1/7).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC PWRI-B Pekanbaru H. Zakaria Saragi BA bersukur telah terbentuknya organisasi wartawan khususnya di Kota Pekanbaru yang dapat membela dan melindungi hak-hak wartawan dalam bertugas. “Alhamdulillah SK dari DPP PWRI-B telah keluar, dengan adanya SK ini kita harus kompak dalam menjalankan tugas ini,” ujarnya.

Zakaria menjabarkan keberadaan PWRI-B merupakan organisasi profesi kewartawanan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat, mandiri, keterbukaan dan membantu dalam upaya  mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud peran serta aktif dalam pembangunan. “Dengan adanya wadah ini para wartawan baik dari media cetak dan online dapat bergabung untuk bekerja sama untuk mengawal khususnya Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik lagi melalui pemberitaan. Selain itu wadah ini juga dapat mempersatukan para wartawan dengan jalinan silaturrahmi agar sesama wartawan dapat saling mengenal dan tidak berbenturan di lapangan. Begitu juga dengan adanya wadah organisasi ini, kami akan membantu memperjuangkan hak-hak wartawan yang tersangdung hukum karena pemberitaan. Dan mudah-mudahan dengan adanya PWRI-B, wartawan di Kota Pekanbaru dapat menjalankan tugasnya dengan professional dan memberikan berita-berita yang terbaik, karena PWRI-B juga berencana untuk menggelar pelatihan wartawan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas para wartawan dapat lebih baik,” ujarnya

Sementara itu Sekretaris DPC PWRI-B Mehori AMd berharap dukungan kawan-kawan wartawan dari media cetak maupun online untuk bergabung secepatnya untuk memberikan saran dan program kerja yang baik untuk PWRI-B Kota Pekanbaru, agar organisasi dapat bekerja lebih baik lagi. “PWRI-B bisa menjadi tempat kita berdiskusi dan meningkatkan silaturrahmi dikalangan wartawan. Dengan adanya ide-ide atau pemikiran kawan-kawan wartawan untuk mendukung PWRI-B, saya yakin profesi wartawan di Kota Pekanbaru akan lebih baik lagi dan berguna bagi masyarakat dan Negara. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/