Kesyahbandaran Utama Belawan Bakti Sosial dan Kampanye Keselamatan

Kepala Kantor Kesyabandaran Utama Belawan Ir Sugeng Wibowo MM saat melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kampanye keselamatan pelayaran di Kampung Nelayan Seberang Belawan.

BELAWAN, TOPKOTA.com – Nelayan saat mencari ikan di laut agar lebih berhati hati-hati, karena dalam mencari nafkah harus lebih mengutamakan keselamatan. Pesan inilah yang disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Ir Sugeng Wibowo MM dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Dan Kampanye Keselamatan Pelayaran di Kampung Nelayan Seberang Belawan, Jumat (16/8).

Dalam Kampanye Keselamatan Pelayaran yang dirangkai dengan kunjungan kerjanya, Kepala Kantor Kesyabandaran Utama Belawan ini juga memberikan bendera Merah Putih kepada perwakilan para nelayan di Pos Kampung Nelayan Lingkungan XII Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara.

Sugeng Wibowo menyampaikan agar para nelayan lebih berhati-hati dalam mencari ikan di laut dan mengutamakan keselamatan kerja, serta para nelayan harus pandai-pandai berlalu lintas di pelayaran untuk menghindari terjadinya kecelakaan di tengah laut. Apalagi keselamatan dalam pelayaran merupakan tanggung jawab bersama.

“Jika kecelakaan lalulintas terjadi di darat dan kasusnya terbilang besar itu hanya berkategori dan berskala nasional. Namun bila kecelakaan kecil saja terjadi di lautan, maka viral beritanya jelas berskala Internasional. Oleh sebab itu, para nelayan harus selalu bekerjasama dalam menciptakan kondisi pelayaran yang baik dan lebih mendisiplinkan diri,” himbaunya.

Sementara itu salah seorang nelayan, Rahman mengaku merasa senang dan mengapresiasi dengan diadakan Kampanye Keselamatan Pelayaran, karena dengan adanya kampanye ini, para nelayan tetap dapat lebih berhati-hati dalam mencari nafkah di laut dan menambah pengetahuan serta pengalaman sehingga pelayaran tetap aman dan nyaman dalam bekerja.

Usai berkampanye keselamatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan dan staf berupa Sembako dan Bendera Merah Putih kepada para nelayan yang akan dipasang di tiang perahunya. (Fen)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/