Kepergok Mencuri, Pria Kelambir Diamankan Polsek Sunggal

Pelaku saat diapit petugas Kepolisian Polsek Sunggal

MEDAN, TOPKOTA.com – Personil Polsek Sunggal Polrestabes Medan mengamankan, Adi Syahputra (38) dari Jalan Ring Road No 54 Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang. Pelaku yang bekerja serabutan ini diamankan polisi setelah aksi pencurian bongkar kios pada hari, Selasa (17/4) sekira pukul 20.oo Wib yang dilakoninya kepergok oleh pemiliknya, Raju Fahmi (23) warga Jalan Ring Road No 54 Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang.

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, 3 (tiga) bola lampu, 1 (satu) buah headset, dan uang pecahan logam sebesar Rp36.200.

Informasi dihimpun wartawan, ihwal pencurian itu terjadi saat korban dan keluarga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan dikunci. Lalu, korban yang kembali ke rumah bersama istri, mendengar suara mencurigakan berasal dari dalam warung. Sehingga istri korban mengeceknya, dan istri korban melihat pelaku sudah di dalam warung dengan memegang kantong plastik dan istri korban spontan berteriak ‘maling’.

“Pada saat itu, tim Opsnal Piket Reskrim sedang melakukan mobile dan melihat hal tersebut, petugas langsung membantu korban dan bersama-sama dengan korban mengejar pelaku yang melarikan diri, dan akhirnya pelaku berhasil diringkus,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Sabtu (21/4).

Kemudian sambung Kompol Wira, tim Opsnal Reskrim membawa korban dan pelaku ke rumah korban dan setelah diperiksa ternyata barang bukti yang ditemukan dari pelaku merupakan barang-barang milik korban yang ada di warung.

Selanjutnya korban, pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek sunggal untuk diproses. Pelaku melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHPidana ancaman hukuman 7 tahun penjara, pungkas Kompol Wira.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/