Kepergok Korbannya, Maling Bernasib Apes Dijebloskan ke Sel

Pelaku saat diapit personel Polsek Sunggal

MEDAN, TOPKOTA.com – M Martua Nasution (35) warga Jalan Gatot Subroto Gg Benteng, Kecamatan Medan Helvetia bernasib sial saat hendak melakukan aksi pencuriannya, dirinya tidak bisa berkutik setelah aksi pencurian yang dilakoninya dipergoki oleh korbanya, Sabtu (10/3) sekira pukul 19.00 Wib.

Pelaku diringkus setelah mencongkel rumah milik, Asrarul Husrita (22) warga Komplek Tasbi Blok YY No 68, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) buah linggis dan uang tunai Rp180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah).

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH d8dampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE menjelaskan, tindak pidana pencurian dengan pemberatan dilakukan tersangka pada hari, Sabtu (10/3) sekira pukul 19.00 Wib di Komplek Tasbi I Blok YY No 68, Tanjung Sari, Medan Selayang.

“Modus tersangka masuk dengan cara mencongkel pintu depan rumah korban. Korban merasa takut, lalu besembunyi didalam kamar. Kemudian, korban mendengar suara pintu lantai dua ditutup mencoba keluar, dan melihat satpam dan warga komplek sedang berkumpul,” sebut Kompol Wira.

Bersamaan dengan itu, petugas Polsek Sunggal yang sedang melaksanakan patroli dan melihat ada keramaian, langsung mendatanginya dan setelah mengeceknya ternyata ada pelaku pencurian di dalam rumah yang telah diamankan.

Kemudian petugas Polsek Sunggal bersama satpam yang telah berada di TKP mengamankan, 1 unit sepeda motor Mio BK 4912 AAB milik pelaku. Saat diperiksa, di bangku kursi rumah pelaku terdapat 1 buah linggis besi yang digunakan pelaku untuk membuka pintu, dan juga 2 buah dompet milik korban terletak di atas meja dekat linggis juga uang dari dalam dompet tersebut telah hilang sebanyak Rp180.000 ribu.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dan barangbukti diamankan. Kemudian pelaku dan barang bukti diboyong ke Polsek Sunggal untuk di proses, pungkas Kompol Wira.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/