Kepergok Curi Handphone, Wanita Asal Medan Johor Dikirim ke Sel Polsek Sunggal

Tersamgka pencurian saat diapit petugas Polsek Sunggal

MEDAN, TOPKOTA.com – Evi Kristina (43) warga Jalan Pintu Air Empat Kelurahan Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor, terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi. Pasalnya, Kamis (12/4) sekira pukul 07.00 Wib, wanita bertubuh tambun ini, ketahuan mencuri HP merk Sony Experia E4 milik korbanya, Fuji Astuti Situmeang (27) warga Jalan Setia Gang Sosial No 34 Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal.

Informasi dihimpun wartawan, tersangka melakoni aksi mencurinya dengan masuk ke rumah korban secara diam-diam ketika rumah dalam keadaan sunyi. Kemudian, situasi tersebut dimanfaatkan tersangka dengan mengambil HP korban yang sedang dalam kondisi dicas di ruang tamu rumah korban, dan masuk kedalam kamar korban.

Lalu, ketika tersangka masih berada di dalam kamar, korban yang mengetahui ada tamu tak diundang (tersangka-red) melihat tersangka sudah memegang HP miliknya. “Korban yang mengetahui pencurian itu, spontan menangkap pelaku sambil berteriak ‘maling’. Tetangga korban yang mendengar jeritan korban, datang dan membantu korban menangkap tersangka,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.

Saat tersangka diamankan warga, sambung Kompol Wira, personil Polsek Sunggal yang sedang melaksanakan patroli dan melihat keramaian massa, mendatanginya. “Setelah dihampiri, ternyata ada seseorang tersangka pelaku pencurian ditangkap warga. Kemudian personil Polsek Sunggal mengamankan dan membawa pelaku dan barang bukti serta korban ke Polsek Sunggal untuk diproses lanjut,” ucap Kompol Wira.

Atas perbuatanya, pelaku melanggar pasal 363 ayat (1) ke 3e Jo pasal 53 KUHPidana, dan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, pungkas Kompol Wira mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/