Kenakan Baju Adat Melayu, Wali Kota Medan Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi M.H menghadiri Upacara Peringatan ke -74 HUT TNI tahun 2019 di Apron Alfa Bravo Eks Bandara Polonia.

MEDAN, TOPKOTA.com – Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi M.H menghadiri Upacara Peringatan ke -74 HUT TNI tahun 2019 di Apron Alfa Bravo Eks Bandara Polonia, Sabtu (5/10). Hal yang menarik dalam rangkaian Peringatan Ke-74 HUT TNI, Wali Kota Medan mengenakan baju Adat Melayu.

Selain Wali Kota Medan, Upacara Peringatan Ke-74 HUT TNI juga dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah, Kapolda Sumut, Iarjen Pol Agus Andrianto, Pangkosek Hanudnas III, Marsekal Pertama Djhon Amarul, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Danlantamal Belawan, Laksma Abdul Rasyid, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto dan Unsur Forkompinda baik Sumut maupun Kota Medan serta Tokoh masyarakat.

Upacara Peringatan Ke-74 HUT TNI ini dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan diikuti oleh satuan gabungan dari beberapa instansi yang terdiri dari TNI AD, AU, AL, Brimob, PNS TNI, Satpol PP, dan gabungan Pelajar di Medan. Setelah Upacara selesai, Rangkaian Peringatan dilanjutkan dengan defile peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang bertema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Dalam Defile ini Puluhan Kendaraan Milik TNI dan Aksi terjun Payung dipertunjukkan.

Selanjutnya, setelah parade Defile, acara dilanjutkan dengan aksi keterampilan prajurit, yakni bela diri militer, dimana salah satu aksi yang dipertunjukkan adalah ketika lima orang pria menyerang Wanita yang berprofesi sebagai TNI. Dengan kemampuan aksi bela dirinya Prajurit TNI Wanita mampu mengalahkan pria yang menyerangnya.

Kemudian penampilan yang semakin memeriahkan peringatan ke-74 HUT TNI ini adalah pertunjukan tarian kolosal “Bukit Barisan” yang diiringi lagu Biring Manggis (Karo), Selayang Pandang (Melayu), Anak Medan dan Jamila (Batak Toba). Dalam Tarian Kolosal tersebut, Wali Kota Medan bersama Gubernur Sumut dan Pangdam I/BB serta Kapolda Sumut ikut menari bersama prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mengucapkan selamat kepada TNI yang pada hari ini tanggal 05 Oktober 2019 memperingati hari ulang tahunnya ke-74. Semoga TNI lebih jaya dan semakin solid kedepannya.

“Saya berharap agar kedepan TNI terus bersinergi dengan masyarakat, dan bisa menjadi kebanggaan rakyat. Selain itu saya yakini bahwa TNI bisa terus kompak dan bisa mendukung kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Medan, karena TNI lahir untuk membantu rakyat,” kata Wali Kota Medan.

Menurut Wali Kota, pekerjaan TNI itu berbeda dengan pekerjaan lainnya, sebab TNI tidak hanya mementingkan diri sendiri, keluarganya saja. Disaat hari-hari besar, disuaat anak, istri, orang tuanya sakit yang sangat membutuhkan kehadirannya, mereka rela dan ihklas berjuang jiwa dan raga demi kehormatan Negara, menjaga perbatasan, pulau-pulau terluar, pulau-pulau terpencil, pulau-pulau tanpa penghuni, menjadi mata dan telinga Negara ini, mereka masih bisa tersenyum, senantiasa melayani, menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Kemudian Wali Kota Medan menyampaikan bahwa ulang tahun ke-74 TNI ini menjadi momentum kebangkitan dan kekuatan bersama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita jaga keharmonisan, bangkit dan bersama-sama kita dukung semua, dan semoga TNI ke depannya lebih baik lagi dan lebih profesional,” ungkap Wali Kota. (Ayu)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/