Kecamatan Medan Deli Akan Tindak Bangunan Tanpa SIMB di Jalan Mangaan Kelurahan Mabar

Bangunan tanpa SIMB di Jalan Manggaan.

MEDAN DELI, TOPKOTA.com – Bangunan liar yang berada di jalan Mangaan kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli bebas berdiri tanpa memiliki Surat Ijin Mendirkan Bangunan(SIMB) dan tidak membayar distribusi.

Bangunan satu pintu dan dua lantai tersebut menyalahi Perda Kota Medan dan diduga mengangkangi peraturan dari beberapa istansi setempat, baik itu Lurah dan Camat, seolah-olah kebal hukum.

Kasi Trantib kecamatan Medan Deli Selamat Panjaitan saat di sambangi di ruanganya Senin, (24/6) mengatakan, bangunan yang berdiri di Jalan Manggan Kelurahan Mabar memang tidak memiliki ijin dan akan disurati.

“Tidak ada ijin pak bangunan itu dan kita akan surati dan segera kita laporkan ke dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan serta Satpol PP dan kita tembuskan ke Walikota agar bangunan itu dihentikan dan di beri tindakan,” ujarnya.

Pantauan wartawan di lokasi, bangunan yang berada ditepi jalan prorokol Mangaan Mabar tersebut sudah menyalahi Peraturan Perda Kota Medan dan bangunan sudah mencapai 70 persen, namun belum memiliki ijin, tetapi bangunan tetap berlanjut dan tak perduli atas teguran pihak kelurahan.

Oleh karena itu,pihak Pemko Medan melalui PKP2R dan Satpol PP  akan menindak bangunan yang tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemko Medan, apabila setelah disurati, pemilik tidak melengkapi izin-izinnya, maka bangunan tersebut akan diruntuhkan.(fen)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/