Kawanan Pencuri Lembu dan Penadah Diringkus Polsek Simpang Empat

Para pelaku saat diamankan Polsek Simpang Empat.

TANAH KARO, TOPKOTA.com – Dua kawanan maling lembu yang kerap meresahkan warga Simpang Empat Kabupaten Karo berhasil diringkus jajaran Polsek Simpang Empat di dua Kabupaten berbeda bersama barang bukti. Selain para pencuri, petugas juga berhasil meringkus penadahnya, Senin (8/10) sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides Syarif didampingi Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun usai mengamankan pelaku mengatakan kawanan maling lembu berjumlah dua orang atas nama Legianto alias O’Ok (38) dan Sugianto alias Antosmik, keduanya warga Desa Karang Gading Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. “Mereka dapat kita amankan setelah kerja sama dengan Polsek Secanggang yang mendapat informasi dari masyarakat mencurigai adanya perdagangan lembu di wilayahnya,” ujarnya Selasa (9/10).

Lanjutnya, setelah mendapat informasi dari Polsek Secanggang lantas Polsek Simpang Empat menurunkan personil untuk menindaklanjutinya dengan terjun ke lokasi. “Awal kedua tersangka dapat diamankan lantaran terlebih dahulu mengamankan penadah lembu atas nama Ponidi (36) warga Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang sesuai dengan laporan korban Pulung Sembiring di Polsek Simpang Empat, dengan lp no/184/x/2018/SU.Res T. Karo tanggal 4 Oktober 2018,” kata Nazrides.

Nardiez mengungkap kan, Ponidi membeli satu lembu hasil curian tersebut dari Anto dengan harga Rp14 juta rupiah, yang dicicil dengan dua kali pembayaran. “Kepada para tersangka kita kenakan pasal, 363 yunto sub 55, 56 sub 480 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tandas nya.(John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/