Kawal Pengamanan Ibadah Gereja, Polsek Medan Baru Himbau Jemaat Jangan Bawa Tas

Personil Polsek Medan Baru saat mengawal pelaksanaan ibadah di Gereja

MEDAN, TOPKOTA.com – Guna menjaga khamtibmas pada pelaksanaan ibadah bagi jemaat gereja, personil Polsek Medan Baru Polrestabes Medan, setiap hari minggu, personil Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan terhadap gereja – gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (22/7).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan, personel di turunkan untuk melaksanakan pengamanan dan selalu berkordinasi kepada pihak gereja agar para jemaat tidak membawa tas dan rata – rata personel Polsek Medan baru sudah mengenal pengurus dan jemaat gerejanya.

Untuk pengamanan seluruh gereja setiap minggu yang ada diwilayah hukum polsek medan baru dijaga personel dan terkhusus 10 gereja Prioritas mendapat pengamanan yang ekstra ketat. “Kegiatan pengamanan terhadap rumah ibadah ini dilakukan setiap hari Minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi skala Prioritas personel dipertebal kekuatannya,” kata Kompol Martuasah.

Lanjut Kapolsek, kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru terlebih di10 gereja yang menjadi Skala Prioritas dan dengan adanya Polisi di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah

Adapun 10 gereja yang menjadi Skala Prioritas dan personil yang melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung yakni, Pertama Gereja GPDI marantha Jalan S Parman Medan, dengan Personil yang bertugas melakukan pengamanan dibawah Perwira pengendali, Iptu Dwikora Tarigan dengan personel Aiptu Oloan Sitinjak dan Bripda Yopi Ganda Putra.

Kedua Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan, dengan personel Aiptu Oloan Pangaribuan, Ketiga Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Medan, dengan personel Bripka Amril Nst dan Beny Simanjuntak.

Keempat Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin Medan dengan Personel Aiptu Usman Surya Darma dan Bripka Fristman SH, Kelima Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan, dengan Personel Brigadir Eko Wirahman.

Keenam Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan, dengan Personel Aiptu Nurdin Kaban, Ketujuh Gereja GPIB/IMANUEL Jalan Diponegoro Medan, dengan Personel Brigadir Putra Kamal dan Brigadir Ganda.

Kedelapan Gereja GKII Jalan Hasanuddin Medan dengan Personel Bripka Rusdan dan Brigadir Sidik Kaimana,Kesembilan Gereja GKPI Komplek Pamen jalan Jamin Ginting Medan dengan personel Aiptu S karokaro dan Brigadir Margomgom, Kesepuluh Gereja Methodist Jalan Hangtuah Medan dengan Personel Aiptu Sahrial dan Brigadir Edy Dony Rinaldy.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/